Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Usai libur panjang pekan lalu, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame kembali melanjutkan pembongkaran, Senin (9/5/2016) malam. Kali ini dua papan reklame jenis billboard di Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul dibongkar. Kedua papan reklame yang dibongkar tersebut milik ACC Advertising dan Gaharu Advertising.

Sebelum libur, Selasa (3/4), tim terpadu juga telah membongkar 3 papan reklame. Dua papan reklame, masing-masing jenis billboard berukuran lebih kurang 4 x 6 meter di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kapten Maulana lubis simpang Jalan Ahmad Yani dibongkar sendiri pemiliknya. Sedangkan 1 unit lagi yang dibongkar tim terpadu yakni papan reklame yang ditempatkan di gapura Jalan Ahmad Yani.

Dengan demikian tim terpadu telah membongkar 35 dari 68 papan reklame yang dirikan di zona terlarang (13 titik ruas jalan bebas reklame). Artinya, tersisa 33 papan reklame yang menunggu giliran untuk dibongkar selanjutnya.

Saat pembongkaran berlangsung, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan sekitar pukul 00.30 WIB singgah dan menyaksikan proses pembongkaran. Namun kehadirannya tidak lama, setelah berbicang dengan sejumlah tim gabungan, Dandim kemudian meninggalkan lokasi pembongkaran.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Indra Siregar, mengatakan penertiban reklame berjalan lancar. Dia mengaku tim terpadu kembali melakukan kegiatan tersebut lantaran pada pekan lalu ada libur panjang, sehingga penertiban baru dilanjutkan lagi pada waktu kerja.

"SPT (Surat Perintah Tugas) kita memang pada waktu kerja. Jadi kalau hari libur kita stop penertiban," kata Indra.Selanjutnya Indra menegaskan, dibongkarnya papan reklame tersebut karena tidak miliki izin. Ke depan pihaknya lebih optimalkan sisa waktu yang ada agar papan reklame menyalah (sisa 35 lagi) dapat dibongkar. "Sebelumnya kita sudah berikat peringatan dan himbauan," sebutnya. (Red)

Leave A Reply