Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Pembentukan PDAM Bersama, PDAM Tirta Uli Siap Bekerja Sama Dengan Pemkab Simalungun

Siantar, Sumut Media. Net -
Racangan pembentukan PDAM bersama, melalui kordinasi pembangunan antar pemerintah, Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan Pemerintah kota Siantar, mendapatkan respon positif. Respon itu seperti diutarakan oleh Azhar Nasution, Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Uli. Diketahui PDAM Tirta Uli merupakan salah satu Perusahaan Daerah  (PD) milik Pemko Siantar.

Dikatakan juga oleh Azhar, mereka siap menerima kerja sama antar daerah yang dicanangkan tersebut. Bahkan pihaknya siap membantu suksesnya program kerja sama antar dua daerah itu.

" Kita siap dengan pembuatan PDAM bersama. Intinya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, dan menambah kontribusi bagi daerah," ujarnya.

Lalu saat disinggung apakah pihak mereka telah mempersiapkan diri untuk pembentukan PDAM bersama tersebut, serta melakukan penyusulan rancangan program atas pembentukan nantinya, Ia mengungkap dirinya belum mendapatkan kabar resmi terkait kerja sama diantara dua daerah itu.

" Kita memang belum menerima kabar resmi. Tetapi kita siap bekerja sama," ujarnya.


Diketahui kdinasi program pembangunan kabupaten Simalungun dan kota Siantar, bertujuan untuk pemenuhan kecukupan dan pelayanan air bersih bagi masyarakat kabupaten Simalungun serta peningkatan pendapatan kedua belah pihak.

Program tersebut didasari oleh UU 1945 dan UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.  Lokasi daerah yang nantinya direncanakan pembuatan PDAM bersama, di Kecamatan Tanah Jawa, Kecamatan Siantar, Kecamatan Dolok Panribuan, dan Kecamatan Jorlang Hataran.

Powered by Smartfren

Leave A Reply