Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Calon Jama'ah haji Polda Sumut dan jajaran tahun 1437 H /2016 telah dilaksanakan Tepung Tawar. Pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2016, pukul 08.00 Wib bertempat di Mesjid Al-Hidayah Mapolda Sumut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh  Irwasda Polda Sumut, pejabat utama, Bhayangkari Sumut dan Al-Ustad H. Azwardin Nasution.  Adapun personel Polda Sumut yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 56 orang yang terdiri dari 45 anggota Polri dan 11 PNS Polri dari seluruh jajaran Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Mohammad Jupri mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan Ridhanya, pada hari ini dapat melaksanakan tepung tawar calon Jama'ah haji Polda Sumatera Utara, sebagai bentuk solidaritas internal kita dan sebagai motivasi bagi calon Jama'ah haji maupun bagi personel yang belum menunaikan ibadah haji.

Ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, diwajibkan bagi umat islam yang mampu secara materil dan moril, sebagaimana Firman Allah SWT pada Surah Al-Imran ayat 97 : " Walillahi Alan Nasi Hijjul Baiti Manistatho'a Ilaihi Sabila, Wamayyakfur fainnalloha Ghoniyyun 'anil 'alamin " artinya Mengerjakan ibadah haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah SWT, bagi yang sanggup melaksanakan perjalanan padanya, dan barang siapa yang kufur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya dari seluruh alam.

Akhir dari amanat Bapak Kapolda Sumut yang diwakili oleh Irwasda Polda Sumut secara pribadi mengucapkan selamat jalan menuju ke Baitullah kepada seluruh calon jama'ah haji Polda Sumut dan jajaran, semoga perjalanan haji saudara-saudara dimudahkan oleh Allah SWT, semua rukun dan wajib hajinya terlaksana dengan baik dan dapat kembali ketanah air dalam keadaan sehat wal'afiat dengan membawa gelar Haji Mabrur.  (Rel)
Leave A Reply