Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

PUKUL GONG : Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang didampingi H. Syamsul Arifin memukul gong pertanda dibukanya Pentas Seni Kontes Lagu Melayu pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Kodam I/BB TA 2016.

INTAIKASUS.COM - Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang mewakili Pangdam I/BB membuka Pentas Seni Kontes Lagu Melayu pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Kodam I/BB TA 2016 yang diikuti oleh 76 Peserta tingkat SMP, SMA yang berada di wilayah Medan, Langkat dan Deli Serdang bertempat di Balai Prajurit Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Rabu (07/09).

Dalam sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, Pentas Seni Kontes Lagu Melayu yang berlangsung selama 2 hari ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI sekaligus untuk membangun komunikasi melalui pentas budaya, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap budaya melayu. Pada saat ini kehidupan global dengan berbagai perkembangannya telah menciptakan perang tanpa bentuk atau yang dikenal dengan istilah Proxy War. Salah satu wujud dari peperangan itu adalah perang budaya, dimana budaya asing sudah terasa mengikis budaya bangsa kita.

Oleh karena itu sebagai upaya untuk menangkal pengaruh budaya asing tersebut adalah menanamkan rasa cinta terhadap budaya bangsa sendiri, dengan melestarikan akar budaya yang ada di Indonesia. Sebagaimana kita ketahui derasnya arus perkembangan teknologi dan informasi, juga telah berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan, salah satu dampak yang dirasakan adalah menurunnya rasa cinta terhadap budaya sendiri, temasuk orang melayu sudah banyak yang lupa dengan budaya melayunya sendiri.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan mari kita jadikan lomba pentas seni kontes lagu melayu ini sebagai sarana dan wahana guna menumbuhkan rasa bangga sekaligus untuk melestarikan budaya melayu sebagai budaya leluhur bangsa Indonesia. Kita harapkan dengan lomba ini nilai-nilai budaya melayu dapat diwariskan kepada generasi muda dimasa-masa yang akan datang. Selanjutnya kegiatan ini dapat bernilai positif bagi generasi muda guna membendung merajalelanya kenakalan remaja saat ini. Di samping itu ajang kontes lagu melayu ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda yang memiliki talenta. Diharapkan kemampuan ini dapat dikembangkan secara profesional sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat sumut sebagai alternatif untuk hiburan.

Sementara itu tokoh budaya Melayu Sumut Datuk Seri H. Syamsul Arifin, S.E yang juga sebagai Ketua PB MABMI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Pangdam l/BB atas kepedulian Kodam l/BB dalam melestarikan adat budaya Melayu melalui kontes lagu Melayu bagi pelajar SLTP, SLTA. Lebih lanjut Datuk Seri H. Syamsul Arifin, S.E mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat di lanjutkan di masa-masa yang akan datang dan PB MABMI siap untuk mendukung kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam I/BB, Kapaldam I/BB, Pa LO TNI AL, Wakapendam I/BB, Ketua PB MABMI Datuk Seri H. Syamsul Arifin, S.E beserta pengurus, 8 Tokoh Etnis di Sumut dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus. (Rina)

Leave A Reply