Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Sebelumnya kita sudah mengingatkan pada Masyarakat yang hendak memperoleh surat Izin mengemudi (SIM) agar jangan melalui calo. Padahal di markas Satlantas sudah jelas-jelas tertulis hindari calo. Namun masyarakat ingin cepat selesai jika melalui calo, ucap kasatlantas Polresta Medan, Kompol T Rizal Moelana.

Rizal menyebutkan, pihaknya sudah menyediakan kartu identitas kepada peserta saat pengurusan SIM. Sehingga upaya ini dapat menghindari calon pemegang SIM yang hendak melakukan praktek pengurusan SIM melalui calo.

"Calo tidak akan pernah hilang. Calo itu muncul karena pengurus atau pemohon tak mau sulit dan mencari jalan pintas. Tentunya, calo dijadikan peluang," ungkap Rizal, Rabu (7/9/2016).

Tambahnya, salah satu solusinya ialah mempersempit jalur masuknya calo. Evaluasi terus dilakukan pihak Satlantas Polresta Medan demi perbaikan kebijakan setiap harinya.

"One gate system itu lebih mudah diatur. Satu pintu saja yang kami sediakan, jadi pengontrolan semakin gampang dipantau," tegasnya.

Diketahui, seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) mengumbar tembakan menggunakan senjata jenis air softgun di Satlantas Polresta Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, Selasa kemarin.

Informasi dihimpun, tindakan arogan yang dilakukan oknum PNS diketahui bernama T Sinaga itu karena merasa tertipu oleh salah seorang calo saat mengurus SIM. Saat ini, pelaku masih ditangani Satreskrim Polresta Medan untuk dilakukan pemeriksaan. (Red)

Leave A Reply