Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Sebanyak 380 Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Pria TNI Angkatan Udara Angkatan ke-42 mengikuti orientasi medan selama dua hari. Orientasi dilaksanakan di sekitar lingkungan Lanud Adi Soemarmo, Surakarta Jawa Tengah.

Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Febby Adrian dalam sambutannya mengatakan tujuan orientasi siswa, agar siswa mengenal dan memahami secara fisik keberadaan Lanud Adi Soemarmo, Khususnya Skadik 403 yang merupakan lembaga pendidikan, tempat para siswa akan dididik, digembleng dan ditempa dari masyarakat sipil menjadi prajurit Bintara TNI Angkata Udara kelak.

" Untuk itu karena siswa telah memasuki kehidupan militer maka dituntut disiplin, tertib serba teratur serta senantiasa menjaga kondisi kesehatan badan agar tetap prima", ujarnya.

Danskadik juga mengharapkan agar para siswa untuk mengikuti semua kegiatan, baik pelajaran teori di kelas maupun praktek di lapangan secara sungguh-sungguh, serta menjaga lingkungan kesatrian pendidikan agar tetap bersih dan rapi, ungkap Danskadik 403.

Orientasi siswa Semaba PK TNI AU angkatan 42 dilaksanakan selama dua hari. Dimulai setelah upacara pembukaan pendidikan di Lapangan Dirgantara, dilanjutkan tradisi cinta tanah dan penanaman nilai kejuangan, pengenalan lingkungan kesatrian Lanud Adi Soemarmo serta tradisi masuk kesatrian Kawah Candra Dimuka Skadik 403.

Seusai mengikuti tradisi di kesatrian dengan merayap, tiarap, berguling dan pengambilan helm, para siswa selanjutnya mengikuti orentasi medan ke luar Lanud Adi Soemarmo, dengan rute Lanud Adi Soemarmo menuju Lapangan tembak Kopral semi, Kenteng Nogosari, Kabupaten Boyolali. 

Sedangkan pada hari kedua orientasi dilaksanakan di Cinden, Bangak, Tanjungsari dan kembali ke Kesatrian Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. (Dispenau)
Leave A Reply