Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Kepala Korps (Kakor) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polri Irjen Pol. Drs. Arkian Lubis mengadakan kunjungan kerja dan supervisi ke Polda Sumut, Jumat (6/10).
Menyambut kedatangan jendral bintang dua ini, para perwira Binmas seperti Kanit Binmas Polsek dan Kasat Binmas Polres serta ratusan bintara Bhabinkamtibmas Polda Sumut sejajaran dikumpulkan di Aula Tribrata Mapoldasu untuk mendengarkan arahan dan bimbingan dari Kakor Binmas Polri tersebut.

Kedatangan Kakorbinmas Polri sebelumnya disambut Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. M. Seno Putro beserta pejabat utama Binmas Polda Sumut. Kakorbinmas dalam kunjungan kerja tersebut turut didampingi oleh kasubdit Binkamsa Korbinmas Kombes Pol. Drs Sudariyanto.

Dalam sambutannya,  Kapolda Sumut yang diwakilkan Dir Binmas Polda Sumut menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kakor Binmas Polri dan rombongan untuk memberikan arahan kepada pengemban fungsi Binmas di Polda Sumatera Utara.

Kapolda Sumut juga menyampaikan terimakasihnya kepada para jajaran pengemban fungsi Binmas yang hadir atas kerja keras dan dedikasinya yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas tugas preemtif kepolisian demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

" Salah satu ciri Polisi masa depan adalah Polisi yang mengutamakan pencegahan. Karena itu Bhabinkamtibmas adalah representasi Polri yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi pencegahan atau preemtif," ujar Dir Binmas Poldasu menyampaikan sambutan Kapolda Sumut.

Para pengemban fungsi Binmas juga berperan sebagai mata dan telinga pimpinan yang paling terdepan untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas.

" Sekaligus diharapkan yang pertama sekali dapat melakukan tindakan persuasif terhadap berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas tersebut. Jumlah Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut saat ini berjumlah sebanyak 2155 orang, diantaranya ada yang pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolri sebanyak 4 orang dan penghargaan dari Kapolda sebanyak 32 orang atas prestasi para Bhabin tersebut dalam membina masyarakat juga berperan menyelesaikan berbagai persoalan ditengah masyarakat.

Usai sambutan Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Dirbinmas, acara dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kakorbinmas Polri langsung kepada pengemban fungsi Binmas sejajaran Polda Sumut. (Rn)

Leave A Reply