Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Kebakaran hebat menghanguskan lantai dua Kantor Babinminvetcat Kodam I/Bukit Barisan Jalan Suprapto Medan, Ju'mat (6/10/2017) pagi. Api begitu cepat menyambar dan melalap  sejumlah ruangan yang berada di lantai dua gedung tua itu.

Akibat kebakaran itu sontak menghebohkan warga sekitar dan pengendara mobil yang melintas di kawasan tersebut. Bahkan sejumlah pengendara tampak mengabadikan kebakaran itu dengan menggunakan ponsel mereka.

Puluhan armada mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan untuk menjinakkan api yang berkobar di lantai dua gedung. Para personil TNI AD yang berada disana juga tampak mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Tim pemadam pun berhasil memadamkan api hingga tidak menyambar lantai satu gedung tersebut.

" Yang terbakar sekitar 60-70 persen ruangan perkantoran di lantai dua. Disana banyak arsip-arsip dan dokumen pekerjaan. ," ujar Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono saat dihubungi via seluler.

Lanjut Edy menjelaskan,  saat itu petugas piket yang sedang melakukan kontrol ke ruangan-ruangan melihat ada tanda-tanda kebakaran. Kemudian dia menuju lokasi dan melihat ada salah satu ruangan yang terbakar di lantai dua.

" Kemudian piket melapor ke Kababin, selanjutnya  Kababin mengambil langkah-langkah dengan menghubungi pemadam. Ruangan mana asal api saya belum monitor, untuk penyebabnya pihaknya tidak ingin berspekulasi. Penyidik yang nantinya akan menyelidiki kebakaran ini." terang  Kapendam.

Untuk kerugian sementara,  Edy mengaku mencapai puluhan juta rupiah. "Kerugian yah, karena disana banyak alat perkantoran. Dan saat ini aktivitas perkantoran di lantai dua untuk sementara dipindah ke lantai satu,"  ucapnya. (Int)

Leave A Reply