Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM -  Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan memberi reward (piagam penghargaan) kepada tiga prajuritnya yang sukses menjadi jawara di lomba lari marathon Toba Cross Run 2017.

Penghargaan diberikan langsung Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang, dalam acara penyambutan di Serambi Kehormatan Markas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (31/10/2017).

Ketiga prajurit yang membawa pulang medali itu masing-masing bernama Udin Akbar, pangkat Prajurit Kepala dari Batalyon Arhanudse 11/Wira Bhuana Yudha, Binjai, yang memboyong medali emas lari marathon jarak 5 Km.

Kemudian, Welman D Pasaribu, pangkat Prajurit Satu dari Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang, Galang,am dengan menggondol medali perak lari marathon jarak 25 Km.

Lalu, Partogian Gultom, pangkat Prajurit Kepala dari Batalyon Infanteri Raider 100/PS, Binjai, yang menyabet medali perak lari marathon jarak 55 Km.

Selain ketiga prajurit ini, Kodam I/BB juga memberikan penghargaan kepada M Ikhsan, pangkat Prajurit Dua dari Batalyon Infanteri Raider 100/PS, Binjai, yang berhasil menduduki peringkat lima lari marathon jarak 55 Km.

Selain reward, para peraih juara lomba lari marathon berskala internasional ini, juga menerima uang pembinaan.

Dalam sambutannya,  Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB disebutkan, para prajurit yang telah mengukir prestasi olahraga lari marathon ini agar terus menempa diri untuk bisa mengikuti event lebih besar.

" Atas nama Kodam I/BB, diucapkan selamat kepada prajurit yang telah menunjukan bakat dan prestasinya. 

Apa yang diraih ini tentunya sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kodam I/BB, karena event ini merupakan event marathon berskala internasional," ucap Kasdam I/BB.

Untuk ke depannya, Pangdam I/BB berharap agar prajurit yang tergabung dalam kontingen Toba Cross Run 2017 dapat terus meningkatkan latihan guna menghadapi berbagai event yang sama di masa mendatang.
Lomba lari marathon Toba Cross Run 2017 yang digelar di Desa Sipinsur, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara ini tidak hanya diikuti atlet dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

Seperti Samson, atlet asal Kenya, misalnya. Dia merupakan peraih juara dunia lari marathon Olimpiade 2013. Di lomba ini, Samson berhasil meraih medali emas untuk lari jarak 25 Km.

Pada lomba yang sekaligus dirangkaikan dengan promosi kawasan Danau Toba di Desa Sipinsur ini, Kodam I/BB menurunkan kontingen sebanyak 30 orang. Masing-masing tujuh orang untuk jarak 5 Km, 17 orang pada jarak 25 Km, dan enam orang pada jarak 55 Km. (Rina / Pendam I)
Leave A Reply