Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Polri menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan perannya. oleh karenanya, Polri harus selalu dinamis dan mampu beradaptasi dalam menanggapi segala bentuk gangguan keamanan dan tindak kriminalitas guna terciptanya kamtibmas dalam negeri.

Untuk mewujudkan Polri yang Promoter diperlukan penjabaran optimalisasi aksi program prioritas Kapolri, sejalan dengan kebijakan Kapolda Sumut yaitu Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polisinya melalui peningkatan kinerja, mendekatkan Polisi dengan rakyatnya, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media serta dijabarkan menuju "Polisi Masa Depan". Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan melaksanakan Gelar operasional Kepolisian Polda Sumut TW III tahun 2017 di Hotel Horison  di Kota Pematang Siantar pada tanggal 06 s/d 07 Nopember 2017 dengan tema " Melalui Gelar Operasional Polda Sumut, Kita Tingkatkan Kinerja, Merubah Kultur dan Pengelolaan Media Guna Mewujudkan Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Utara".

Dalam acara GO tersebut dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto,SH, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumatera Utara.
Maksud dan tujuan di gelar operasional Kepolisian Polda Sumut TW III tahun 2017 untuk memberikan saran dan masukan kepada Pimpinan tentang pelaksanaan GO Kepolisian Polda Sumut TW III 2017 guna menentukan petunjuk dan arahan lebih lanjut, untuk memberikan gambaran hasil evaluasi kinerja dan tanggung jawab dalam Harkamtibmas serta pertanggung jawaban tugas Operasional Polda Sumut TW III 2017, dan untuk mendapatkan laporan pelaksanaan program kerja Kapolda Sumut " Bekerja Dengan Hati, Menjunjung Tinggi nilai-nilai Kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat, melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujud Polri yang Promoter ".

Sebagai upaya meningkatkan deteksi melalui pemberdayaan 3 Pilar Plus beserta masyarakat,  dengan pola – pola pemolisian dan penerapannya, juga untuk menekan angka kriminalitas dan menaggulangi potensi konflik secara sistematis, berjenjang yang bermanfaat mengeliminir potensi konflik agar tidak menjadi konflik.

Bentuk kegiatan dan sasaran GO Kepolisian Polda Sumut TW III 2017 dalam bentuk diskusi, paparan, penyusunan rencana GO Kepolisian Polda Sumut TW III 2017 dengan sasaran anev gangguan Kamtibmas TW III tahun 2017.
Pada Senin 06 Nopember 2017, GO TW III paparan dari Ketua KPU dengan materi Kesiapan KPU dalam Penyelenggaran Pilkada Serentak 2018, Paparan Ketua Bawaslu dengan materi Fungsi, peran dan kewenangan Banwaslu dalam Pilkada 2018, Paparan Dir Intelkam dengan materi Prediksi Intelijen dan upaya peningkatan deteksi dini menghadapi Pilkada Serentak 2018, paparan Karo Ops dengan materi Anev Sitkamtibmas dan Renpam Pilkada Serentak 2018, paparan Irwasda dengan materi Strategi pengawasan Pam Pilkada Serentak 2018, paparan Karo Rena dengan materi Kesiapan Dukgarpam dalam mendukung Pam Pilkada Serentak 2018, paparan Dirkrimum Polda Sumut dengan materi Strategi Gakkum Tipidana Pemilukada, intoleransi, konflik sosial dan cyber crime, paparan Dir Binmas dengan materi Strategi mewujudkan stabilitas kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2018, paparan Kabid Humas dengan materi Strategi Humas dalam mengelola konten intoleransi, Hate Speech, Hoax dan opini negatif di media sosial, paparan Dir Sabhara dengan materi Strategi mewujudkan stabilitas kamtibmas menghadapi pilkada serentak 2018, paparan Kasat Brimob dengan materi Mekanisme perbantuan dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas setelah itu dilanjutkan dengan paparan para Kapolres yaitu Kapolrestabes Medan, Kapolres Langkat, Kapolres Deli Serdang, Kapolres Batubara, Kapolres Dairi, Kapolres Taput, Kapolres Tapsel dan Kapolres Padang Sidimpuan dengan materi Kesiapan Kapolres dalam Pam Pilkada Serentak 2018.  

Selanjutnya pada pukul 18.00 acara penutupan dengan arahan dan penekanan oleh Wakapolda Sumut dilanjutkan dengana arahan dan penutupan oleh Kapolda Sumut pada pukul 19.00 Wib Kapolda Sumut akan melaksanakan tatap muka bersama dengan FKPD, Toga, Tomas, Toda dan Todat Pematang Siantar bertempat di Rumah Makan Internasional. 

Pada hari Selasa 07 Nopember 2017 Kapolda Sumut akan melaksanakan kunjungan kerja dan memberikan penghargaan serta arahan  kepada personel di Polres Pematang Siantar dan sore hari Kapolda Sumut beserta para PJU dan peserta GO akan melaksanakan olahraga bersama dengan jalan sehat. (Rel)
Leave A Reply