Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM Guna meminimalisir serta memberantas segala bentuk peredaran penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk dan penyuluhan serta pengaktifan posko anti Nakoba di Kampung Paninggaran Kebayoran Lama, Selasa (19/12).

Pemasangan spanduk dan penyuluhan serta pengaktifan posko anti Narkoba tersebut dilaksanakan Kasat Narkoba dan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan disaksikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol H. Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, SIK, Mhum.

Kegiatan ini dihadiri Camat Kebayoran, Sayid Ali, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Kurniawan Ismail SH, SIK, Lurah Kebayoran Lama Utara, Waloyo, para Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Warga Peninggaran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol H. Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, SIK, Mhum dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut daripada penggeledahan terhadap warga oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu. Kampung Peninggaran ini belum disebut kampung Narkoba, namun kalau dibiarkan tanpa ada penindakan dan pencegahan tidak menutup kemungkinan akan menjadi Kampung Narkoba," ujar mantan Kapolrestabes Medan itu.

Menurut orang nomor satu dijajaran Mapolres Metro Jakarta Selatan itu, Kegiatan tersebut merupakan bentuk peduli kita jangan sampai anak-anak dan para orangtua tersangkut dengan Narkoba.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana atas prakarsa Ibu Kasat Narkoba, sehingga terbentuknya Posko Anti Narkoba.

" Untuk itu, Kapolres mengajak masyarakat untuk menjahui penyalahgunaan narkoba, karena narkoba sangat bahaya bagi generasi penerus bangsa. Mari kita sama-sama memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya," ajaknya sembari menuturkan jika melihat peredaran narkoba dan pengguna narkoba segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

Karena itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan memerintahkan Kasat Narkoba dan Kasat Binmas untuk membentuk atau metode cara pencegahan, sehingga tindakan ini bisa berkelanjutan dan tidak sampai disini.

Sementara Camat Kebayoran Lama mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang menjadi penjelasan dan pengarahan dari bapak Kapolres Metro Jakarta Selatan tentang pencegahan peredaran narkoba.

" Mudah-mudahan apa yang menjadi pesan dari bapak Kapolres bisa menjadi pedoman bagi kita semua, sehingga kampung Paninggaran bebas dari peredaran dan penggunaan narkoba. 

Untuk itu, Camat Kebayoran Lama meminta para Lurah, Rt dan Rw untuk mendata kembali warganya, terutama warga pendatang atau yang tinggal mengontrak untuk diantisipasi agar bisa mencegah adanya gejala-gejala peredaran Narkoba.

" Mari kita bersama- sama menjaga kampung ini agar terbebas dari Narkoba dan kejahatan lainya,"ujarnya.
Sedangkan tokoh masyarakat Ginting yang mewakili warga mengatakan, sangat mendukung program Kapolres Metro Jakarta Selatan mendirikan Posko Anti Narkoba di Kampung Peninggaran serta memberikan penyuluhan tentang bahayanya Narkoba. Warga menginginkan para pelaku yg berindikasi narkoba agar ditindak tegas dan jangan sampai dilihat warga ada yg ditangkap hanya sehari dilepas lagi. 

" Kami atas nama warga mendukung program Polri ini sehingga kampung kita bebas dari Narkoba," ungkapnya. (Net)
Leave A Reply