Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tobasa), Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Donni Hutabarat  menghadiri PERAYAAN PASKAH NASIONAL bertempat di Lapangan  Sisingamangaraja Jalan Muliaraja Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa,  pada Sabtu (28/4/2018).

PERAYAAN PASKAH NASIONAL Tahun 2018 Dengan Thema "KARYA TERBESAR " Sub Thema "Merawat Keutuhan Ciptaan Nya".

Acara tersebut Dihadiri oleh Wakil Gubernur SU Hj Brigjen (pur) Hj Nurhalijah Marpaung, Kapolda SU Irjen Pol Paulus Waterpaw, Ditjen Bimas Kristen Kemenag Prof DR Thomas Pentury M.si, Bupati Kab.  Tobasa Ir Darwin Siagian beserta seluruh SKPD Pemkab Tobasa, dan  Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE.

Danrem 023/KS Kol Inf.  Donny Hutabarat didampingi oleh
Dandim 0210/TU Letkol Inf.  Rico J Siagian S.sos, Serta tamu Undangan lebih kurang 7000 orang.

Adapun Rangkaian Acara PERAYAAN PASKAH NASIONAL Tahun 2018 diawali dengan Pawai Obor Paskah Nasional
Start dari Kantor Bupati menuju Lapangan Sisingamangaraja di Iringi seluruh Tamu Undangan (berjalan kaki).

Kegiatan IBADAH Raya yang dipimpin oleh Eporus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing. Diambil dari Kitab Nats : Yohanes 3 : 16 tentang Semua yang ada dan terjadi di dunia ini merupakan Ciptaan dan Rencana TUHAN. Penderitaan Yang dialami YESUS adalah keselamatan Umat Manusia, namun itu merupakan jenjang mencapai kehidupan KEKAL.

Setelah Ibadah Raya Paskah Nasional selesai, Wakil Gubernur SUMUT Hj.  Nurhalijah Marpaung tiba di Tempat acara dilanjutkan Acara NASIONAL, mengatakan" Dengan adanya perayaan Paskah saat ini, Mari Kita bangun Provinsi SUMUT khususnya Kababupaten TOBASA kita ciptakan keharmonisan antar umat beragama yang berbeda. Ciptakan kerjasama yang baik antar sesama agama, jangan tanya agamanya apa tapi satukan hati untuk membangun Tobasa," ujar Wakil GUBSU.

Wakil Gubernur SUMUT Hj.  Nurhalijah Marpaung  mengatakan," Kita adalah satu, bersaudara, di hadapan TUHAN selaku umat yang taat, BERTAQWA jangan mau terprofokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Kemudian sambutan dari  Ketua Lembaga Paskah Nasional Prof DR Thomas Penturi M.si (Mewakili menteri Agama RI)  Mengatakan" Selamat Paskah Bagi seluruh Umat Kristiani Indonesia, Kemajemukan yang kita miliki harus menjadi sumber keberadaban menjadi salah satu pengikat persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

Lanjut Prof DR Thomas Penturi M.si mengatakan,   Melalui Thema Paskah nasional "Karya Terbesar" kita jadikan Pundasi hidup dalam berkarya menghadapi kehidupan,  agar terciptanya Dedikasi yang positif demi pembangunan JATI DIRI yang bermartabat," sebutnya.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan,  kehadiran Danrem 023/KS di acara PERAYAAN PASKAH NASIONAL Tahun 2018 adalah juga untuk mewakili Pangdam I/BB Mayjen IBNU TRIWIDODO, S.I.P.

Perayaan dan Penutupan Paskah Nasional berjalan tertib, aman dan lancar, dan kemudian di lanjutkan dengan acara hiburan. Penrem023)
Leave A Reply