Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Simalungun), Babinsa Koramil 08/Bangun, Kodim 0207/Simalungun, Kopka Ramlan memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada pelajar MTS Alhikmah di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/5/2018).

" Materi Wasbang yang diajarkan menyangkut pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Hal ini bertujuan untuk memberi bekal kepada pelajar baru agar lebih mengerti dan memahami tentang nilai-nilai kebangsaan yang dapat diimplementasikan dalam lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat," kata Kopka Ramlan.

Kopka Ramlan berharap, melalui pembekalan materi Wasbang ini, para pelajar bisa dan mampu membangun kesadaran bersama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara serta berwawasan kebangsaan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh ideologi-ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Selain kegiatan pembekalan materi Wasbang, Kopka Ramlan juga memberikan kegiatan–kegiatan positif lainnya, seperti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), olahraga bersama dan kegiatan positif lainnya agar para pelajar ke depan mempunyai karakter yang baik, cinta Tanah Air, bela negara, dan rasa kebangsaan serta bisa mengurangi kenakalan di masa remaja yang saat ini sangat memprihatinkan.

Dalam kegiatan ini, Kopka Ramlan juga meminta kepada para pelajar agar mengikuti dengan serius acara pembekalan untuk membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi.

" Sebagai remaja, jangan mudah terjerumus dalam hal-hal yang negatif seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan diri sendiri,orang lain serta Bangsa dan Negara," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply