Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Panyabungan), BabinsaKoramil 13/Pyb Koptu Josep Sinaga Melaksanakan pelatihan PBB kepada Siswa-siswi SDN 127 di Desa  Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, pada Rabu (23/5/2018).

Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) untuk meningkatkan membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Dan juga supaya nantinya memiliki bekal dalam menggapai cita - cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga generasi muda yang tangguh, jiwa patriot yang kuat.

Koptu Josep Sinaga, saat memberikan latihan PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi dengan " yel Yel " . Selamat Pagi, " ujar Koptu Sinaga, secara serentak siswa dan siswi menjawab " Pagi ….. Pagi…… Luar biasa tetap semangat. "

Menurutnya, karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, "Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan," ungkap Kopral Sinaga.

Dijelaskannya, PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin," tegas Kopral.

Selain memberi materi PBB, Kopral yosef sinaga  juga memberikan materi yang lain, Cinta tanah air dan Bhinneka Tunggal Ika.
(Penrem 023/Rina)
Leave A Reply