Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Bintang Bayu), Babinsa Koramil 17/Kotarih, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Darwin Manurung dan Sertu Sapon Ariadi melakukan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) pertanian jagung di dua tempat terpisah, Jumat (18/5/2018).

Sertu Darwin Manurung melakukan pendampingan Hanpang jagung di Desa Dolok Masangon, Kecamatan Bintang Bayu, dan Sertu Sapon Ariadi melaksanakan Hanpang jagung di Desa Ujung Negeri Kahan Kondot, Kecamatan Bintang Bayu.

Dalam kegiatan pendampingan itu, Sertu Darwin Manurung menyampaikan, di samping tugas pemantaun wilayah, Babinsa juga mendapat tugas tambahan untuk mendampingi petani dalam rangka membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan nasional.

" Berkaitan tugas pendampingan ini, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan petani, baik permasalahan seputar kondisi pertanian ataupun kendala yang ditemui di lapangan dalam bertanam jagung dapat disampaikan kepada Babinsa atau PPL untuk kemudian dicarikan solusinya," ucap Sertu Darwin Manurung.

Dikatakan Sertu Darwin Manurung lagi, bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani, sehingga petani tidak akan kesulitan dalam mengolah tanaman jagung.

" Di samping itu, Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Desa Dolok Masangon, Kecamatan Bintang Bayu ini," paparnya.

Senada dengan itu, Sertu Sapon Ariadi menambahkan, guna meningkatkan hasil produksi jagung Hibrida Bima 16, Bima 19 dan Bima 20, para petani harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman.

" Jadi, pendampingan Babinsa tidak hanya untuk membantu petani dan memotivasi lebih giat mengolah lahan, tetapi juga bermaksud untuk meningkatkan produktivitas yang akhirnya akan meningkatkan juga kesejahteraan petani," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply