Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Palas), Pemerintah daerah PALAS melaksanakan TABLIGH AKBAR PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW bersama ustad MAULANA (dari jakarta) di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Saptu  (12/5/2018).
BERTEMA "Dengan Semangat Isra'mi'raj Kita Ciptakan Iklim Yang Sejuk guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka terwujudnya serentak tahun 2018 yang damai tanpa isu HOAX dan SARA di Kabupaten Padanglawas."

Kegiatan tersebut dihadiri oleh : PJS Bupati Palas Ir H.M.A .Effendy Pohan,  Kapolres Tapsel AKBP MOHAMMAD IQBAL S.IK. M.Si, Dandim 0212/TS  Letkol Arm Azhari (Mewakili Pangdam I/BB) Kadis Penda Prov. Sumut (Pjs. Wali Kota Padangsidimpuan)
Dansat Brimob (Mewakili Kapoldasu), Pimpinan SKPD Kab. Palas Ketua MUI Kab. Palas dan Ketua MUI Kec. se Kab. Palas, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kab. Palas dan  Perwakilan Ibu - ibu pengajian Wirid Yasin Amaliyah Akbar tiap tiap Kecamatan se Kab. Palas.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari yang mewakili Pangdam I/BB mengatakan, memperingati Isra' Mi'raj mengandung makna yang sangat mendalam, karena dapat dijadikan momentum untuk melakukan intros-peksi sampai sejauh mana kita dapat mengamalkan ajaran Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan."

" Peringatan Isra' Mi'raj juga merupakan wahana introspeksi kita terhadap pengamalan ibadah Sholat lima waktu, yang menjadi inti dari peringatan Isra' Mi'raj itu sendiri. Ibadah Sholat telah mengilhami kita untuk selalu bersikap disiplin, jujur dan ber-semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk dalam melaksana-kan profesi kita yang dilandasi dengan niat yang suci.

" Melalui peringatan Isra'  Mi'raj diharapkan dalam sanubari kita akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi. Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah Sholat yang di dalamnya mengadung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala.  Ketiga nilai tersebut diharapkan dapat memberi pengaruh positif terhadap setiap pola tindak hamba yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

" Mencermati perkembangan situasi di Tahun politik sekarang ini, solidaritas dan soliditas merupakan semangat yang harus dikedepankan oleh setiap komponen bangsa. pertemuan ini merupakan salah satu wujud dalam membangun kesepahaman dan sinergitas antara tni dengan seluruh komponen bangsa yang bertujuan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Apapun yang dilakukan sesuai profesi kita sesungguhnya itu adalah untuk kepentingan negara dan mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan nasional," sebut Letkol Arm Azhari.

Lanjut Letkol Arm Azhari mengatakan, peran serta komponen bangsa sangat dibutuhkan untuk menciptakan keharmonisan dan situasi yang kondusif di wilayah Sumatera Utara serta dapat bersinergi dalam pembinaan kewilayahan, sekaligus menjadi pelopor dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

" Kiranya segenap komponen bangsa di wilayah Sumatera Utara dapat menjadi pilar dalam memperkokoh kemanung-galan TNI-Rakyat serta senantiasa waspada terhadap faham-faham yang dapat mengancam keutuhan NKRI yang kita cintai ini," ungkapnya.

Kegiatan TABLIGH AKBAR PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW selesai berjalan lancar dan aman. (PENREM 023)
Leave A Reply