Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM (Medan), Kodim 0201/BS Medan menggelar pelatihan praktis penanaman hidroponik kepada Babinsa di lingkungannya, anggota organisasi kemasyarakatan lainnya, dan mahasiswa, bertempat di Aula Makodim 0201/BS, Selasa (15/5/2018).

Pelatihan yang dikerjasamakan dengan Pemko Medan diwakili Dinas Pertanian dan Perikanan diwakili Kasubdit Pertanian Holtikultura dan Pengawasan Bibit, Daeng, dibuka oleh Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang diwakili Kaur Bhakti Kodim 0201/BS, Kapten Tej Tobing.

Menurut Kapten Tej Tobing, pelatihan ini sebagai wujud dukungan Kodim 0201/BS dalam merealisasikan program Ketahanan Pangan (Hanpang) yang telah dicanangkan pemerintah.

" Guna mewujudkan Hanpang di Kota Medan, Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan menggelar pelatihan praktis pembuatan tanaman dengan wadah hidroponik," jelasnya.

Kegiatan yang sangat bernilai positif ini, lanjut Kapten Tej Tobing, dimaksudkan sebagai solusi alternatif penerapan penanaman di lingkungan sempit, seperti di Kota Medan saat ini.

Diharapkan, para Babinsa, ormas maupun mahasiswa yang usai mengikuti pelatihan, bisa menerapkannya di lingkungan masing-masing, termasuk menyebarluaskan teknis penanaman hidroponik ini kepada warga sekitarnya.

Senada dengan itu, Kasubdit Pertanian Holtikultura dan Pengawasan Bibit Kota Medan, Daeng menjelaskan, sistim pembuatan hidroponik sangat efektif untuk mensiasati penanaman di lahan sempit.

" Memanfaatkan penanaman dengan wadah media air atau hidroponik, sangat dianjurkan untuk penanaman di lahan sempit. Dan di Kota Medan, media penanaman hidroponik ini sangat tepat diterapkan," katanya.

Kegiatan yang digelar dari pukul 08.00 Wib hingga berakhir pukul 12.00 Wib, berlangsung sangat interaktif antara pemberi materi dengan penerima materi pelatihan. (S-dim 0201/Rel)
Leave A Reply