Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kutalimbaru), Meski berpanasan di tengah sengatan terik matahari yang membakar kulit, Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Suhendrawan tetap bersemangat membantu panen jagung milik Usaha Surbakti di Desa Perpanden, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (8/5/2018).

" Pendampingan Babinsa kepada anggota Poktan Derayu Tani ini bertujuan untuk menyukseskan program Upsus (Upaya Khusus) pertanian jagung, khususnya di Kecamatan Kutalimbaru," kata Danramil 02/Kutalimbaru, Kapten Arm Hasian Tamba.

Diterangkan Danramil kembali, pendampingan Upsus pertanian jagung merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mengetahui kondisi tanaman di wilayah. "Selain itu, pendampingan juga bermaksud untuk menciptakan hubungan kerja sama yang semakin kompak antara petani dengan TNI," tukas Danramil.

Dengan kondisi musim yang tidak menentu saat ini, khususnya di Desa Perpanden, Usaha Surbakti akan mengalihkan jenis tanamannya dari semula jagung kepada tanaman padi.

" Karena alasan inilah makannya Babinsa melakukan pendampingan, sehingga petani tetap dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya, di samping dapat meningkatkan kesejahteraannya," papar Danramil lagi.

Tugas pendampingan Upsus, lanjut Danramil, merupakan salah satu kerja sama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang swasembada pangan.

" Sebagai aparat kewilayahan, di samping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggungjawab menyukseskan program swasembada pangan ini," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply