Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pematangsiantar), Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P yang diwakili Danrindam I/BB Pematangsiantar Kolonel Inf Zainuddin membuka Penataran Kader Bela Negara Kodam I/BB TA 2018 di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Rabu (9/5/2018). 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrindam I/BB Pematangsiantar Kolonel Inf Zainuddin mengatakan, Penataran Bela Negara yang dilaksanakan adalah untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, berdisiplin, terampil dan memiliki semangat serta kesadaran bela negara. 

" TNI AD siap membentuk Generasi Muda bangsa yang berjiwa kesatria, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an guna menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia", ucap Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P.

Selanjutnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P meminta para peserta penataran kader bela negara untuk mempedomani beberapa hal yakni, Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ikuti rangkaian kegiatan dengan penuh tanggungjawab serta patuhi setiap petunjuk dan arahan para pembimbing serta pupuk jiwa korsa dalam penataran dan laksanakan pengamanan personil, materil dan pelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar setiap saat dapat digunakan. 

Usai melaksanakan Upacara pembukaan, Danrindam I/BB Pematangsiantar pada pengarahannya di Aula Viyatayuda, kepada 235  peserta yang terdiri dari pelajar SMA/SMK se-Siantar-Simalungun selanjutnya menyoroti permasalahan yang ada dikalangan Pelajar dan Pemuda saat ini seperti Narkoba, Internet dan Bolos Sekolah serta tawuran yang kerap terjadi dikalangan Pelajar. 

" TV dan Medsos dapat menghancurkan generasi kita, batasi segera menonton TV dan menggunakan Medsos secara berlebihan", terang Danrindam I/BB Pematangsiantar Kolonel Inf Zainuddin dihadapkan para pelajar. 

Danrindam I/BB Pematangsiantar Kolonel Inf Zainuddin selanjutnya meminta para peserta agar mengingat jasa dan nasehat orangtua untuk dipedomani dalam kehidupan sehari-hari. 

Pada pembukaan Penataran Bela Negara turut dihadiri UPT Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan para Kepala Sekolah SMA/SMK Siantar-Simalungun. (Red)
Leave A Reply