Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Setia Janji), Babinsa Koramil 13/Bandar Pulo, Kodim 0208/Asahan, Sertu Susastra ikut membantu menyemprot rumput liar atau gulma di lahan seluas 9 rante milik petani bernama Samirin di Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Senin (28/5/2018).

" Pendampingan kepada anggota Poktan Bunut ini bertujuan untuk meringankan beban mengolah lahan di sawah, di samping sebagai motivasi kepada petani agar lebih semangat dalam mengolah lahan guna menyukseskan program swasembada pangan," kata Sertu Susastra.

Dalam pelaksanaan pendampingan itu, Kopda Suhadi mengungkapkan penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng.

Untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi, maka Koramil 13/Bandar Pulo siap menggandengn dinas pertanian untuk menyosialisasikan program serempak menumpas hama ulat maupun hama wereng yang menyerang tanaman padi.

" Dengan pendampingan ini pula diharapkan petani menjadi lebih proaktif dalam menanggulangi hama di lahan sawahnya, mulai dari hama ulat, wereng, sampai hama tikus," terang Sertu Susastra.

Di kesempatan itu, tak lupa Sertu Susastra mengimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama.

" Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama dan serentak serta terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah lain dan akan mati," terangnya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply