Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Agus ikut membantu pemupukan tanaman padi seluas 8 rante milik Masri, anggota Kelompok Tani Serumpun di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Senin (4/6/2018).

Menurut Sertu Agus, waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat, karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. Sebagai gambaran, penyebaran pupuk SP36 disesuaikan dosis dengan lebar lahan sawah, dan harus dilakukan satu hari sebelum penanaman bibit.

" Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, dilakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan dan berikan juga pupuk KCL. Setelah usia dua puluh hari, dilakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, kembali dilakukan penyebaran urea dan KCL lagi," terangnya.

Senada dengan itu, Danramil 03/Lima Puluh Mayor Inf Makmur Siahaan menambahkan, pemupukan tanaman padi memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan panen. Karenanya, pendampingan Babinsa kepada petani dalam proses pemupukan, sangat diapresiasinya dan diharapkan bisa meningkatkan tidak saja kesejahteraan, tetapi juga hasil panen padi petani.

Sementara Masri yang mendapat pendampingan Babinsa mengaku sangat berterima kasih. Karena, selain membantu untuk meringankan beban petani dalam mengolah lahan di sawah, pendampingan Babinsa juga memberikan motivasi kepada petani untuk lebih aktif bercocok tanam.

" Pendampingan Babinsa kepada petani, khususnya di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara ini menjadikan kami bertambah maju. Karenanya, diharapkan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah," kata Masri mengakhiri. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply