Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medan), Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan menurunkan sebanyak 181 prajurit TNI AD untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi di himpun, dari Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan, Selasa (19/6/2018) malam menjelaskan, 181 prajurit TNI AD itu akan bergabung dengan tim SAR (Search And Rescue) dari sejumlah institusi yang sudah lebih dulu berada di lokasi.

Adapun rincian kekuatan 181 prajurit Kodam I/BB yang diturunkan itu, terdiri dari Korem 022/Pantai Timur sebanyak 10 personel yang dipimpin langsung Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Kemudian dari Kodim 0207/Simalungun sebanyak 50 personel, Denbekang Pematangsiantar sebanyak 15 personel, Denpom I/1 Pematangsiantar sebanyak 6 personel, dan Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti sebanyak 50 personel yang dipimpin Serda T Sitorus.
Sebanyak 181 prajurit TNI AD dari jajaran Kodam I/BB ini akan membantu proses pencarian korban kapal tenggelam yang bermarkas di Posko Dermaga Simanindo, Kabupaten Samosir.

Adapun kekuatan Tim Satgas Gabungan di Posko Dermaga Simanindo itu terdiri dari:
1. Polres Samosir sebanyak 70 personel
2. Dinas Perhubungan sebanyak 15 personel
3. BPBD sebanyak 29 personel
4. Satpol PP sebanyak 15 personel
5. Dinkes Samosir sebanyak 40 personel
6. Kemenhub sebanyak 4 personel
7. Damkar sebanyak 4 personel
8. Dinsos Samosir sebanyak 30 personel
9. Sekretariat Posko Pendukung sebanyak 50 personel
10.Relawan Bara Joss sebanyak 25 personel
11.Relawan Masyarakat Samosir sebanyak 20 personel.

Selain menurunkan 181 prajurit, Kodam I/BB juga menyiapkan dua unit dapur lapangan yang berlokasi di Posko Dermaga Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamian, Kabupaten Simalungun. Operasional dua unit dapur lapangan ini untuk mendukung konsumsi para tim evakuasi maupun relawan yang membantu proses pencarian.

Di samping itu, Kodam I/BB juga menyiapkan satu unit Landing Craft Rubber (LCR), tiga unti tenda serba guna, dan satu unit truk. (Red)
Leave A Reply