Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Elly merasa gembira bisa ikut membantu memanen padi seluas 1 hektar milik petani bernama Abdul Karim di Desa Pasir Permit, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (2/6/2018).

" Meski lelah dan badan gatal-gatal, tapi saya gembira bisa ikut membantu anggota Poktan Flamboyan ini memanen padi. Dan semua ini saya lakukan hanya semata-mata untuk membantu meringankan beban petani, di samping sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan, khususnya padi di Kecamatan Lima Puluh," kata Sertu Elly di sela-sela pendampingannya.

Dijelaskan Sertu Elly, Babinsa bersama PPL dinas pertanian akan terus mendampingi petani dalam segala hal, sehingga petani bisa lebih termotivasi dan bersemangat mengolah lahannya, dan akhirnya target swasembada pangan bisa dicapai.

" Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan. Karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Sertu Elly lagi.

Senada dengan itu, Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf Hamlet Marpaung menambahkan, dalam menyukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah, TNI Angkatan Darat telah memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam mendampingi petani.

" Pendampingan Babinsa kepada petani merupakan komitmen TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada. Mudah-mudahan, pendampingan Babinsa bisa membuat kesejahteraan petani meningkat," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply