Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medan), Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Resort Militer 023/Kawal Samudera (KS)  dan Komandan Distrik Militer 0201/Berdiri Sendiri (BS) Medan dalam sebuah upacara militer di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/06/2018) jam 09.00 WIB.

Komandan Rem 023/KS markas di Sibolga yang semula dijabat Kolonel Inf Dony Hutabarat diserahkan kepada  KOL INF Mohammad fadjar MPCIT yang sebelumnya menjabat PABAN III / SIAPSAT, SOPSAD (Staf operasi angkatan darat). Sementara itu Kolonel Inf Dony Hutabarat selanjutnya menjadi Sekretaris DISJARAHAD (Dinas Sejarah Angkatan Darat).

Begitu juga dengan Komandan Dim 0201/BS Medan yang semula dijabat Kolonel Inf Bambang Herqutanto diserahkan kepada Letnan Kolonel Inf  Yuda Rismansyah yang sebelumnya menjabat PABANDYA – 1 / JABKAT -1 SPABAN III/BINKAR SPERSAD ( SATAF PERSONIL ANGKATAN DARAT ).
Kolonel Inf Bambang Herqutanto selanjutnya menjabat PAMEN GOL IV PUSINTELAD BIDANG KONTRA INTELIJEN.

Dalam amanatnya, Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo mengatakan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan.

"Untuk mendukung TUGAS POKOK KODAM I/BUKIT BARISAN.
oleh karena itu, serah terima jabatan ini hendak-nya kita sikapi dengan arif dan bijak, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka tetap tegak kokoh-nya NKRI dan terjaminnya keutuhan wilayah nasional," ujar Pangdam.

Lanjut dikatakan Pangdam, wilayah Kodam I/Bukit Barisan yang meliputi 4 (empat) provinsi, dimana pada bulan ini akan dilaksanakan pemilukada di 6 wilayah Kabupaten dan Kota yaitu Kota Tebing  Tinggi, Kabupaten Tapanuli  Tengah, Kota Pekan Baru, Kabupaten Kampar, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Oleh karena itu, saya ingatkan kembali kepada seluruh PRAJURIT DAN PNS KODAM I/BUKIT BARISAN, harus berpegang teguh terhadap NETRALITAS TNI. Jangan melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pelak-sanaan pemilukada dan TNI hanya ikut membantu dalam menjamin pelak-sanaan pilkada berjalan aman, damai dan lancar.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku PANGDAM I/BUKIT BARISAN maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada KOLONEL INF DONNI HUTABARAT dan KOLONEL INF BAMBANG HERQUTANTO, masing–masing beserta istri, atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal serta atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan.

"Selanjutnya, saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada KOLONEL INF MOHAMMAD FADJAR, MPICT beserta istri sebagai Komandan Korem 023/Kawal Samudera dan LETNAN KOLONEL INF YUDA RISMANSYAH beserta istri sebagai Komandan KODIM 0201/BS.

"Saya berharap, sambung Pangdam,  kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melak-sanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Segera lakukan langkah proaktif dalam mengaktualisasikan tugas pokok satuan, dan sinergikan dengan dinas instansi terkait maupun dengan komponen masyarakat lain-nya yang ada di wilayah.

"Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru, ciptakan karya nyata di lingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan. Jangan berhenti berpikir,  berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang saudara-saudara pimpin.

"Yakinlah bahwa penem-patan tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah. dengan begitu, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dapat dipertang-gungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu, lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat," tegas Pangdam I/BB.

Acara tersebut dihadiri KASDAM, DANREM 031/WIRA BIMA DAN 032/WIRA BRAJA, IRDAM, DANREM 022/PANTAI TIMUR, DANRINDAM, PARA STAF AHLI PANGDAM I/BUKIT BARISAN, TNI AL DAN TNI AU, PARA ASISTEN DAN KABALAK SERTA PARA DANSAT JAJARAN KODAM I/BUKIT BARISAN, KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA PD I/BUKIT BARISAN BESERTA PENGURUS DAN JAJARANNYA. (Penrem 023)
Leave A Reply