Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Nias),  Latihan Posko I Kodim 0213/Nias resmi ditutup. Penutupan latihan ditandai dengan melepas tanda pelaku dan penyelenggara latihan oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Joko Suprayatno, Rabu (6/6/2018).

Pada saat penutupan, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Joko Suprayatno membacakan amanat Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat  "para peserta telah mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dengan baik dalam melaksanakan operasi perbantuan kepada Pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan bencana alam dihadapkan pada ancaman yang dapat muncul setiap saat.

" Kepada segenap Prajurit, agar terus memperkaya pengetahuan dan kemampuan dengan lebih banyak belajar dan berlatih serta mampu membaca dan mempelajari situasi yang berkembang, dengan berbekal kesungguhan yang telah ditunjukkan selama mengikuti latihan ini," kata Danrem 023/KS dalam amanat yang dibacakan Dandim 0213/Nias.

Dalam amanat tertulisnya, Danrem 023/KS menjelaskan, adapun beberapa penekanan sekaligus sebagai arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :

- Pertama, Tingkatkan dan mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral spiritual Prajurit dalam menghadapi dan menyikapi tantangan tugas.

- Kedua, Aplikasikan dan implementasikan semua materi yang telah diperoleh selama mengikuti geladi posko 1 ini, sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

- Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pada diri masing-masing Prajurit dalam menghadapi setiap perubahan situasi, dengan membiasakan diri melaksanakan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat. 

- Keempat, Pelihara terus keterampilan dan kemampuan sebagai Prajurit teritorial melalui budaya belajar dan berlatih agar dapat menjadi prajurit profesional yang dapat diandalkan.

- Kelima, Pertajam naluri teritorial, dan naluri intelijen sehingga tidak terdadak dalam menghadapi berbagai dinamika perkembangan lingkungan dan situasi yang terjadi.

Sementara itu, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, Kasiops Korem 023/KS sebagai  penyelenggara dan perangsang latihan mengatakan "gladi Posko 1 Kodim 0213/Nias dari penilaian produk sampai aplikasi mendapat hasil cukup baik, diharapkan tidak terjadi kesalahan ketika menangani bencana alam jika benar-benar terjadi. Karena Latihan itu  bertemakan Penanggulangan Bencana  Gempa dan Tsunami  karena selama ini gempa dan tsunami pernah  melanda wilayah Nias," ucapnya.

Hal senada, Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Reymond Purba menjelaskan "Gladi Posko ini diikuti seluruh anggota Kodim, baik pimpinan maupun staf. Bahkan, Dandim mengaku dirinya pun ikut dinilai oleh tim dari Korem. Ada juga pendukung yaitu dinas kesehatan, BPBA (Badan Penanggulan Bencana Alam), Satpol PP dan Pramuka.

" Latihan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan koordinasi di lapangan dan skill setiap anggota dalam penanganan bencana alam dan pasca bencana apabila suatu saat benar - benar terjadi," tandas Dandim.(Rina/Penrem 023/KS)
Leave A Reply