Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Perbaungan), Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Muhaimin membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan milik bapak Basuki di Desa Pematang Tatal, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Senin (2/7/2018).

"Pendampingan dalam membersihkan gulma di lahan pertanian padi merupakan salah satu cara untuk menyukseskan swasembada pangan nasional," kata Danramil 07/PB, Kapten Arh JP Girsang di tempat terpisah.

Dikatakan Danramil, pendampingan Babinsa kepada petani memang sudah salah satu tugasnya demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, dengan komoditi unggulan berupa padi, jagung dan kedelai (Pajale).

"Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik," ungkap Danramil.

Danramil berharap, kehadiran Babinsa bisa membantu meringankan proses tanaman, sehingga padi akan tumbuh subur, maksimal dan hasil panennya melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply