Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Korem 023/Kawal Samudera melaksanakan upacara bendera di lapangan Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Senin (2/6/2018).
Peserta Upacara terdiri dari  seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 023/KS.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf Sinaga jabatan sehari - hari Kabintal Korem 023/KS, dan  Inspektur Upacara Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mewakili Danrem 023/KS.

Setelah Bendera Merah Putih berkibar, Inspektur Upacara Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, membacakan Amanat Panglima Kodam I/Bukit  Barisan Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo S.IP.
Dalam Amanatnya, Pangdam I/BB  menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

Kita ketahui bersama pada tanggal 27 Juni 2018 yang lalu telah diselenggarakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, khusus di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, pelaksanaan Pilkada berlangsung dalam keadaan tertib, lancar, aman dan damai. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, bahwa pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kodam I/Bukit Barisan dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman," ujar Pangdam.

Ditambahkannya, Kondisi tersebut mencerminkan bahwa tingkat kedewasaan masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi semakin meningkat, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan sesuai rencana dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa ada gangguan. Untuk itu, pada kesempatan upacara ini, saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan amanat konstitusi, perintah Panglima TNI dan perintah Kepala Staf Angkatan Darat yakni Netralitas TNI.

"Namun demikian, masih ada tugas lain yang memerlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita untuk terus mengawal dan membantu aparat keamanan demi tetap terjaganya stabilitas dan kondusivitas kehidupan sosial masyarakat di seluruh wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sampai dengan pelantikan Kepala Daerah terpilih," tegas Pangdam I/BB.

Dikesempatan tersebut, Pangdam I/BB berharap, kondisi wilayah yang sudah kondusif dan netralitas TNI dapat kita pertahankan sampai dengan tahun 2019 yang akan datang, yang merupakan tahun pesta demokrasi berupa pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden langsung.

Upacara hari ini menandai berakhirnya pelaksanaan program kerja dan anggaran semester I (satu), sekaligus dimulainya program kerja dan anggaran semester II (dua)  TA. 2018. 

" Saya harapkan kepada seluruh satuan kerja jajaran Kodam I/Bukit Barisan agar segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada semester I (satu) yang lalu, termasuk pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib. sebagai informasi, data pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib yang dilakukan Personel Kodam I/Bukit Barisan pada semester I (satu) TA. 2018 yang lalu sebanyak 123 kasus, yang melibatkan 143 Personel," ucap Pangdam.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pangdam I/BB berharap kiranya evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran maupun tingkat pelanggaran dapat menemukan solusi, agar kinerja yang dilaksanakan dapat memperoleh hasil yang lebih optimal dan tingkat pelanggaran dapat ditekan seminimal mungkin.

Setelah upacara bendera dilanjutkan rapat staf yang dihadiri Para Kasi Korem 023/KS, Kabalak Aju dan Kabalak Korem. (Penrem 023)
Leave A Reply