Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Serda Sutekno tak peduli meski seragam lorengnya harus terkena bercak lumpur saat membantu mencabut bibit padi di lahan milik Hasan, petani di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu (4/7/2018).

"Mendampingi petani dari Poktan Melati ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai Babinsa. Karena dengan begitu, kedekatan antara Babinsa sebagai prajurit TNI dengan rakyat akan semakin tidak berjarak," kata Serda Sutekno.

Disela-sela kegiatannya itu, Serda Sutekno tidak hanya mencabut bibit padi, tetapi ikut juga memindahkannya ke petak sawah untuk segera ditanam.

Diakui Serda Sutekno, pendampingan kepada petani seperti ini tidak hanya sebagai pelaksanaan tugas menindaklanjuti perintah Komando Atas, tetapi juga sebagai bukti bahwa TNI benar-benar serius dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui program swasembada padi, jagung, dan kedelai (Pajale), dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 di Kabupaten Batubara.

Ditambahkan Serda Sutekno, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan tanam. "Salah satu upaya untuk itu adalah dengan memaksimalkan penggunaan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai," katanya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply