Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Karo) - Dalam menyambut tahun politik 2018 dan 2019 mendatang, Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kol inf Mohammad Fadjar, mengimbau seluruh anggotanya tetap menjunjung netralitas. Hal tersebut dikatakannya saat berkunjung ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kab. Karo, Rabu (19/9/2018).

"Kepada seluruh prajurit yang berada di bawah Korem 023/Kawal Samudera, termasuk juga Kodim 0205/TK, saya tekankan untuk tetap menjaga netralitas TNI terhadap Pileg dan Pilpres nanti," ujar Danrem.

Selain dapat menjaga sikap netral, ia juga berharap kepada seluruh pasukannya agar dapat turut serta membantu kesuksesan tahun politik ini. 

Dirinya mengungkapkan, salah satu contohnya adalah dengan menjadi bagian dari solusi manakala ada permasalahan di pelaksanaan pileg dan Pilpres. Serta harus siap turun ke lapangan, jika nantinya ditemukan ancaman atau kericuhan.

"Dan tentunya kita harus mendukung dan bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran," katanya.

Selain berbicara tentang menyambut tahun politik, pria lulusan Akademi Militer tahun 1993 tersebut juga mengimbau kepada seluruh pasukannya agar bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). 

Menurutnya, jika digunakan secara tidak benar, media sosial juga dapat menjadi arena peperangan. Terlebih dalam keadaan persaingan politik seperi saat ini. 

"Berbicara mengenai peperangan, pasti tentang memenangkan persaingan, salah satu caranya dengan menggunakan media sosial. Jadi kalau kita bicara tentang media sosial yang dapat menjadi alat peperangan, itu sangat nyata. Karena itu, saya harus memberikan pemahaman dan penekanan kepada seluruh prajurit saya," ucapnya.

Pukul 10.40 Wib, tiba di markas Kodim 0205/TK, Mohammad Fadjar yang didampingi Kasilog Letkol Inf Jokosu, Kasiintel Letkol Arh Utama, dan ketua persit KCK Korcab Korem 023/KS itu, langsung disambut oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang, dan jajaran dari BVMBG Sinabung.

Usai bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada prajuritnya, Mohammad Fadjar juga berkunjung ke pos pemantauan Gunung Sinabung. Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman dengan gunung yang erupsi terakhir pada Februari lalu itu.

"Kepada masyarakat jangan memasuki zona merah yang telah ditetapkan. Biarpun dari informasi saat ini Sinabung tidak menunjukkan tanda-tanda erupsi lagi, tapi statusnya masih awas level empat," tandasnya.  (Penrem 023)
Leave A Reply