Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Labuhan Batu) - Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Santoso yang diwakilkan oleh Kasdim 0209/Labuhan Batu Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd, menutup resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 Kodim 0209/Labuhan Batu "PROFESIONALISME DANRAMIL DAN BABINSA UNTUK RAKYAT", yang dilaksanakan di Aula Makodim 0209/Labuhan Batu, Selasa (18/12/2018).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd, Kadis Pertanian Kab Labuhanbatu Agus Salim Tanjung, S.T, Pabung Labura Mayor Inf Ari Atwan, Para Perwira Seksi Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran sebagai Peserta dan Para Babinsa Jajaran sebagai peserta.

Sebelum pelaksanaan kegiatan penutupan, masih ada pemberian materi dari, Kadis Pertanian Labuhanbatu Bpk Agus Salim Tanjung, S.T. (Materi Pemahaman Upsus dan Swasembada Pangan), Danramil 01/AK Mayor Inf Tamrin Hasibuan (Materi Sikap Ter), Pasi Puanter Rem 022/PT Mayor Inf Margana (Pemahaman tentang Profesionalisme Babinsa), Pasi Komsos Rem 022/PT Mayor Inf Sukaraito (Pengisian Cheklist Danramil & Babinsa), Danramil 11/KP Mayor Czi Baginda Siregar (Materi Penanggulangan Bencana di Wilayah), Danramil 02/TL Mayor Inf Jimmy Barus (Materi 3 Metode Binter), Danramil 06/MB Mayor Inf DW Aritonang (Netralitas TNI).

Dalam sambutanya, Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Santoso yang dibacakan Kasdim 0209/Labuhan Batu menyampaikan, semoga ilmu yang diberikan oleh para Narasumber dapat diserap oleh para peserta apel, dan dapat dipergunakan dalam menghadapi dan menjalankan tugas yang semakin komplex kedepan, pola pikir dan tindakan para peserta diharapkan Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu dapat semakin bisa menyikapi permasalahan Binter di wilayah tanggung jawab teritorialnya masing – masing. Sehingga tugas pokok Prajurit kewilayahan dapat tercapai dengan baik, sekarang kita menghadapi tahun politik, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, para prajurit kewilayahan harus selalu memelihara kebersamaan dalam menyamakan persepsi.

Lanjutnya menuturkan, dari pelajaran ini, dapat mengambil keputusan yang gemilang dalam menyelesaikan permasalahan tanpa masalah lanjutan. "Bagi peserta Apel Danramil dan Babinsa agar pembekalan yang sudah dilaksanakan selama 3 hari ini, untuk di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dan tingkatkan kembali kepekaan serta kepedulian terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaannya," papar Dandim.

Rangkaian kegiatan hari kedua Apel Danramil & Babinsa Tersebar TA 2018 Kodim 0209/LB berjalan dalam keadaan aman dan lancar selesai pada Pukul 14.00 WIB. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply