Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Garoga) - Wilayah Kecamatan Garoga  Kabupaten Tapanuli Utara merupakan basis pertanian terutama tanaman Jagung. Untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsi Muspika Garoga yang terdiri Danramil 21/Garoga Pelda M. Sirait, Kapolsek AKP A. Sinaga dan Camat Josua Situmeang. SSTP, MSP. Mengundang Kabag Ekonomi Kabupaten Tapanuli Utara, Kepala Desa sekecamatan Garoga, PPL, seluruh Ketua Kelompok Tani, Penyalur  Pupuk serta Distributor Pupuk PRUSDA Taput untuk melakukan sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi, bertempat di Aula Kecamatan Garoga, Selasa (19/03/2019).

Danramil 21/Garoga Pelda M. Sirait mengatakan, pendistribusian pupuk bersubsidi harus tepat sasaran, Institusi TNI dan Polri fungsinya melakukan pengawasan agar pupuk bersubsidi tersebut tepat sasaran kepada petani.

Pelda M. Sirait juga menyampaikan adanya temuan dari Babinsa bahwa pupuk bersubsidi di jual bebas perkilogram disalah satu penyalur pupuk ini tidak dibenarkan dan apabila kedepannya masih ada penyalur pupuk yang menjual pupuk bersubsidi kepada yang tidak berhak kami TNI Polri akan melakukan tindakan tegas. Mari kita sama- sama mengemban tanggung jawab agar tidak terjadi kelangkaan pupuk di Kecamatan Garoga, " kata  Danramil.
  
Sementara, Camat Garoga menyampaikan, akhir-akhir ini mengapa terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi di Kecamatan Garoga, setelah ditanyakan kepada Distributor Prusda bahwa pupuk bersubsidi  yang di salurkan kepada Kecamatan Garoga cukup dan sesuai yang diajukan oleh kelompok Tani berarti dalam hal ini ada penyalur pupuk yang Nakal mengambil keuntungan lebih. Jangan Nanti masalah pupuk ini yang selalu disalahkan.


Camat menghimbau kepada penyalur pupuk agar pupuk benar-benar disalurkan kepada Petani dan tepat sasaran dan para petani juga harus mengerti bahwa lahan yang dibantu pupuk bersubsidi setiap petani sebanyak 2 Ha baik Tanaman Jagung maupun Karet sedangkan selebihnya Pupuk Nonsubsidi.

Agar tidak terjadi monopoli dalam penyaluran pupuk bersubsidi pihak Prusda selaku Distributor membagi zona kepada 11 orang penyalur di 13 Desa Kecamatan Garoga. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply