Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Salak) -  Babinsa Koramil 07/Salak – Kodim 0206/Dairi Serda Detar Manik melaksanakan komsos dengan warga kemudian bercerita tentang toleransi beragama, bertempat di Kedai Kopi Manik Ds.Simervara Kec.  PGGS. Kab Pakpak Bharat, Jumat (24/5/2019).

Serda Detar Manik dengan santai dan sekali kali humor menceritakan tentang Toleransi yang artinya mengandung arti membolehkan atau menjamin terjaminnya pribadi, harta benda dan unsur-unsur minoritas yang terdapat pada masyarakat dengan menghormati agama, moralitas  dan menghargai pendapat orang lain serta perbedaan-perbedaan yang ada di lingkungannya tanpa harus berselisih dengan sesamanya karena hanya berbeda keyakinan atau agama.

" Toleransi beragama memiliki arti seseorang untuk menghormati dan membiarkan pemeluk agama untuk melaksanakan ibadah mereka menurut ajaran dan ketentuan agama masing-masing yang diyakini tanpa ada yang mengganggu atau memaksakan baik dari orang lain maupun dari keluarganya sekalipun," kata Babinsa.

Sambil minum Kopi,Babinsa  Koramil 07/Salak – Kodim 0206/Dairi Serda Detar Manik melanjutkan pembicaraannya   kepada masyarakat yang ada di kedai kopi manik," Masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarkat Desa Simervara pada khususnya, sangat memegang tinggi tradisi dan adat istiadat, oleh karena itu perbedaan keyakinaan harus kita hargai,  mereka yang muslim saat ini harus kita hormati.

Salah seorang pengunjun Kedai kopi, Uli Boang Manalu mengatakan" toleransi beragama di desa kita ini sudah tercipta dari dulu, belum pernah ada perpecahan,    seperti yang disampaikan Pak Babinsa tadi ada hukum yang tidak tersurat tetapi tersirat di tengah Masyarakat kita yakni, tradisi dan adat istiadat itulah yang selalu mengikat kita kalau ada perselisihan tadi, karena sudah diwariskan nenek moyang kita dari dulu, supaya memegang teguh tradisi dan adat istiadat," pungkasnya menutup. (Penrem 023)
Leave A Reply