Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Padang Lawas) – Guna wujudkan Swasembada Pangan dan percepatan masa tanam Oktober 2019-Maret 2020 di Kabupaten Padang Lawas, Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah bersama dengan PPL Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas menyerahkan bantuan Bibit Padi varietas Mekongga Kepada Kelompok Tani Saroha di Desa Bulu Cina Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas, Jumat (08/11/2019).

Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah Kodim 0212/Tapsel Kopda R. Annas Manik dampingi PPL membagikan bantuan bibit padi Varietas Mekongga kepada kelompok tani.

Tujuan kegiatan pendampingan tersebut agar peyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat dengan segera dilakukan penanaman guna mencapai percepatan luas tambah tanam.

Kopda Annas Manik mengharapkan kepada masyarakat khususnya kelompok tani, agar bisa mensukseskan program swasembada pangan, karena dengan adanya keterlibatan Babinsa sebagai pendamping, akan senantiasa memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani.

Menurutnya, Babinsa bukan saja sebagai pendamping, tetapi juga membantu kelompok tani dan mengatasi kendala dilapangan, sehingga apabila ada kendala dilapangan.

"Agar para kelompok tani segera melaporkan kepada Babinsa untuk mengatasi masalah tersebut, apabila tidak bisa teratasi maka Babinsa akan segera melaporkan kepada unsur-unsur terkait dalam program swasembada pangan," ujar Babinsa Kopda Annas Manik.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini terus digalakkan dan bersinergi dengan para petugas penyuluhan lapangan dari Dinas Pertanian demi terwujudnya swasembada pangan.

"Petani terus kita dampingi, kami para Babinsa terus bergerak bersama PPL lakukan tugas pendampingan, tentunya agar para petani dapat meningkatkan hasil produksi pangan khususnya padi sawah sehingga swasembada pangan bisa terwujud," pungkasnya. (Penrem022/Red)
Leave A Reply