Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sebagai sarana  menghargai perjuangan para pahlawan bangsa, untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya di satuan masing-masing, karena ada petunjuk didalam amanat Pangdam 1/BB.  

Korem 023/Kawal Samudera  mengawali Bulan Desember melaksanakan upacara bendera, Dandim 0211/TT  Letkol INF Dadang Alex bertindak selaku Irup (Inspektur Upacara) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 023/Kawal Samudera Jalan Datuk Itam Kota Sibolga, diikuti Seluruh  Prajurit dan PNS TNI-AD jajaran Korem 023/KS wilayah Sibolga – Tapanuli Tengah,  Senin (2/12/2019).

Letkol INF Dadang Alex bertindak membacakan  amanat tertulis Pangdam I/BUKIT BARISAN Mayor Jenderal TNI MS. FADHILAH  yang mengatakan, berbagai kegiatan telah kita laksanakan selama bulan November yang lalu telah membuktikan, bahwasanya dalam kondisi bagaimanapun Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi, melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan yang sudah terprogram maupun kegiatan non program.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan," kata Pangdam dalam amanatnya.

Selanjutnya didalam amanat Pangdam mengatakan bahwa Kodam I/Bukit Barisan selaku Kotama Operasional, melakukan pembinaan terhadap kesiapan operasional satuan, dalam rangka menyikapi perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah teritorial Kodam I/Bukit Barisan. Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dan satuan sesuai dengan perkembangan yang terjadi sekarang ini, mulai tanggal 28 November 2019 yang lalu telah diselenggarakan latihan yang diarahkan untuk mencapai kemampuan pelaksanaan operasi militer selain perang. 
Latihan ini dikemas dalam bentuk Batalyon Tim Pertempuran guna mewadahi kerjasama antar kecabangan meliputi Satpur, Satbanpur, Satgasintel, Satgas-teritorial dan Satbanmin yang dilaksanakan dengan metode geladi lapangan,bertempat di daerah latihan Simalungun.

" Pada bulan Desember ini kita akan menghadapi beberapa kegiatan penting, diantaranya peringatan hari juang TNI AD 15 Desember 2019, yang akan diperingati secara serentak pada tanggal 17 Desember 2019 di seluruh kotama jajaran TNI Angkatan Darat."


" Peringatan Hari Juang TNI AD diselenggarakan untuk memupuk rasa kejuangan Prajurit TNI AD, dan sebagai wujud rasa syukur, karena sampai saat ini TNI AD masih dipercaya oleh rakyat, serta untuk mengingatkan kembali jati diri prajurit, bahwa TNI AD lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat. Melalui peringatan Hari Juang TNI AD diharapkan dapat melestarikan tradisi kejuangan, yang meliputi jiwa korsa, semangat pengabdian dan kecintaan prajurit pada organisasi TNI AD, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat."

" Saat ini kita telah berada di bulan terakhir pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019. Untuk itu, diharapkan seluruh satker jajaran Kodam I/Bukit Barisan segera menyelesaikan proses penyerapan anggaran, dimana batas akhir penyerapan anggaran pada tanggal 13 Desember 2019. Segera disusun laporan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran masing-masing Satker, selanjutnya dikirim kepada PangdamI/Bukit Barisan U.P. Asrendam, diharapkan masing-masing Satker berkoordinasi dengan staf perencanaan, staf logistik dan Kudam, sehingga laporan keuangan dapat diterima Komando Atas."

" Pada tanggal 26 November 2019 yang lalu, Kodam I/Bukit Barisan telah menerima penghargaan sebagai instansi terbaik kategori pengelolaan barang milik negara dari kantor wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2018 yang lalu kita juga menerima penghargaan serupa, dan ini merupakan suatu prestasi yang patut kita syukuri. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, atas partisipasi dan kerja kerasnya selama ini dalam mengelola barang milik negara," kata Pangdam didalam amanatnya. (Penrem023)
Leave A Reply