Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) -  Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan (Kasdam I/BB), Brigjen TNI Untung Budiharto turut mendampingi Gubsu Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dalam peninjauan lokasi banjir bandang di Kabupaten Lahuhanbatu Utara (Labura), Rabu (8/1/2020). 

Peninjauan lokasi dilakukan dengan menggunakan helikopter milik PT Sinar Mas. Pesawat take off dari Helipad Lapangan Hitam Makodam I/BB, Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

Selain Kasdam I/BB, turut serta dalam peninjauan itu, antara lain Waka Poldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kepala BPBD Sumut, Dr Ir Riadil Akhir Lubis, MSi, dan sejumlah pejabat terkait lainnya dari unsur Forkopimda Sumut. 

Peninjauan dilakukan sekaitan masih diberlakukannya Masa Tanggap Darurat Banjir Labura. Di mana, masih ada dua korban yang sampai kini belum ditemukan. 

Banjir bandang di Labura melanda Desa Pematang dan Desa Hatapang di Kecamatan Na IX-X. Peristiwa terjadi pada Minggu (29/12/2019) dini hari. Saat itu sebanyak 36 unit rumah hanyut, sejumlah jembatan dan sawah rusak dihantam kayu-kayu gelondongan serta batu yang dibawa banjir bandang.

Akibat musibah itu, lima warga Desa Pematang yang merupakan satu keluarga hilang terbawa banjir. Namun, tiga orang di antaranya sudah ditemukan. Sementara dua korban lainnya belum diketahui keberadaannya. (Pendam I/BB)
Leave A Reply