Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Lae Mbentar) - Desa Lae Mbentar Kec. Pagindar, adalah salah satu Desa yang boleh dikatakan terpencil, dikarenakan akses jalan untuk menjangkau Desa tersebut. Bahkan Kec. Pagindar masih sulit, karena faktor fasilitas infrastruktur yang kurang memadai akan sangat berpengaruh kepada seluruh sendi Kehidupan di Desa Lae Mbentar pada khususnya dan Kec. Pagindar pada umumnya.

Keadaan Geografi Kec.  Pagindar merupakan salah satu Kendala besar untuk pembangunan infrastruktur, terutama Jalan, seperti kita ketahui bersama bahwa Kondisi Geografi Kec.  Pagindar dikelilingi oleh Gunung dan hutan lindung yang akan membutuhkan waktu yang panjang dan Kucuran Dana yang besar.

Pemkab Pakpak Bharat sudah berupaya untuk menembus jalan dari Kec. PGGS ke Kec. Pagindar, beberapa tahun ini sudah diupayakan sekuat tenaga, akan tetapi mungkin ada faktor lain sehingga pembangunan di hentikan sementara.

Faktor infrastruktur yang kurang memadai tadi sehingga beberapa sekolah di Kec. Pagindar kekurangan tenaga pengajar. Hal itu dapat dimaklumi karena susahnya jangkauan ke Kecamatan tersebut.

Babinsa Koramil 07/Salak yang bertugas di wilayah Kec.  Pagindar, Serda Eko Nugroho merasa mempunyai tanggung jawab akan kekurangan tersebut, sehingga Serda Eko Nugroho menyempatkan diri untuk mengajar di SD SP 03 Lae Mbentar Kec. Pagindar.

Serda Eko Nugroho mengatakan bahwa sebagai Babinsa ikut bertanggung jawab untuk Menjamin Kecerdasan anak-anak Bangsa walaupun dalam kondisi sulit, karena di Pembukaan UUD 45 menyatakan "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa", artinya Negara Sudah hadir untuk Menggenapi Isi Pembukaan UUD 45 tersebut.

"Karena saya hadir di sini sebagai  Negara dan sesuai dengan 8 Wajib TNI butir Ke 8 menyatakan bahwa seorang Anggota TNI dimana pun Bertugas harus "Menjadi Contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi Kesulitan Rakyat disekelilingnya", tukasnya, Sabtu (07/03/2020).

Rasa apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari Kepsek SD SP 03 Lae Mbentar, bapak Wagito,SPDi mengucapkan "keperdulian Babinsa Serda Eko Nugroho sangat rajin hadir ke sekolah ini, beliau tau bahwa sekolah kami kekurangan tenaga pendidik, dan yang lebih salutnya kita, mereka sanggup mengajar seperti Guru yang lainnya, disitu kita bingung memang bahwa TNI mampu dalam segala hal dan sangat Profesional. 

"Kami mewakili seluruh Guru, Siswa/i dan segenap orang tua murid mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Babinsa Lae Mbentar Serda Eko Nugroho Khususnya dan kepada Institusi TNI umumnya, atas kehadiran bapak ditengah kami untuk turut serta mendidik anak-anak masa depan Bangsa ini," ucapnya. (Penrem023)
Leave A Reply