Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Bertempat di Aula Kantor Bupati P. Bharat, Komplek Perkantoran Indah Sindeka, Salak Kab. P. Bharat, Dandim 0206/DR Letkol Arh. Hadi Purwanto, SH dan PJ. Bupati P. Bharat Bapak Asren Nasution melaksanakan penandatanganan Naskah TMMD Imbangan Kodim 0206/DR TA. 2020, disaksikan oleh sejumlah Pimpinan OPD dan Perwira serta Anggota Kodim 0206/DR.

Selesai Penandatanganan Dandim 0206/DR dan PJ. Bupati P. Bharat beserta rombongan OPD meninjau lokasi TMMD Imbangan di Dusun Lae Meang Desa Mahala Kecamatan Tinada.

Tiba dilokasi, rombongan disambut oleh tokoh-tokoh  masyarakat, aparatur desa di rumah Kepala Desa Mahala.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0206/DR menyampaikan, melalui Program TMMD Imbangan maupun TMMD Reguler  secara kesinambungan diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah terutama nilai Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"TMMD merupakan akselerasi dari TNI dalam rangka membantu pemerintah peningkatan pembangunan di daerah. TMMD Imbangan kali ini difokuskan pada Pembukaan jalan dari Desa Mahala menuju Dusun Singgabit dengan panjang  8000 meter, lebar 6 meter dan pembuatan plat dekker 3 unit yang menjadi kebutuhan masyarakat serta akan meningkatkan roda perekonomian desa atau daerah terpencil," ujar Dandim.

PJ. Bupati P. Bharat, meminta keterlibatan unsur masyarakat dalam kegiatan ini, karena menurut PJ. Bupati keberhasilan kegiata TMMD Imbangan ini bukan dari banyaknya personel TNI maupun Polri, tetapi keberhasilan ini ditentukan oleh sejauh mana ketertibatan dan peran serta masyarakat bersaman TNI.

Mewakili Tokoh Masyarakat Desa Mahala, Bapak T. Solin menyampaikan, "rasa sangat bersyukur dan terima kasih kepada Kodim 0206/DR dan Pemkab. P. Bharat yang sudah memperhatikan kami masyarakat, dan dengan dibukanya jalan tersebut kami masyarakat sudah bisa mengangkut hasil pertanian kami dengan kendaraan begitu juga potensi wisata air terjun Singgabit yang ada  bisa lebih dikenal dan dikembangkan," pungkasnya. (Rel)
Leave A Reply