Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi, Serma Sokhi Z. Zidomi melakukan anjangsana dengan berkunjung ke Kantor Desa  Silalahi I Kecamatan  Silahisabungan Kabuapten Dairi, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan anjangsana yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Sumbul Serma Sokhi bertujuan untuk mempererat silahturahmi dengan kepala desa dengan suasana santai dan ceria sambil bercanda gurau. Kegiatan ini merupakan bentuk komsos dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan aparatur pemerintahan.

Danramil 01/Sumbul, Kapten Arm L Situmorang,S.Sos menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, harus menguasai lima kemampuan territorial salah satunya menguasai wilayah.

"Kemampuan cegah dini bisa didapat dari kemampuan komunikasi sosial dengan rekan kerja di wilayah binaan. Maka kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif," katanya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya Babinsa yang selalu menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerjanya di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan  kondisi sosial  dan  dengan cepat mencari cegah dini pemecahan masalah tersebut.

Semetentara itu, Kepala Desa Silalahi I Anggiat Sihaloho mengucapkan "terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna kemajuan desa," ujarnya. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply