Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Danrem : "Pentingnya Koordinasi, Sinkronisasi dan Harmonisasi antar satuan di jajaran Korem 032/Wbr.

INTAIKASUS.COM, (Padang) - Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja menggelar Rapat Evaluasi 2019 dan Rencana 2020 yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem  032/Wbr  Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang berlangsung di Aula Ahmad Yani Makorem 032/Wbr Jln. Jend. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, Senin (16/3).

Kegiatan rapat tersebut, diawali dengan pengarahan Danrem 032/Wbr yang dilanjutkan dengan paparan para Kasi Korem sesuai dengan bidang kerjanya diantaranya dari bidang Perencanaan, Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial.

Usai para Kasi Korem menyampaikan paparan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan progja dari para Kabalak jajaran Korem 032/Wbr sesuai dengan tugas dan fungsinya masing- masing.

Dalam arahannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan beberapa hal mengenai program kerja dan situasi yang dihadapi saat sekarang ini.

Selanjutnya, Jenderal bintang satu ini menjelaskan bahwa TNI merupakan komponen utama dalam sistem pertahanan negara, yang mana Korem sebagai organisasi TNI kewilayahan melaksanakan tugas pokok pembinaan penyiapan operasi dijajarannya, melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah, menyelenggarakan Operasi Militer Perang (OMP)/Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai rencana Kodam, pelayanan bantuan administrasi daerahnya, serta fungsi kegarnisunan TNI sesuai kebijaksanaan Pangdam.

"Keberadaan Tentara Nasional Indonesia sebagai komponen utama pertahanan negara, yang menjalankan tugas berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI", ujar Danrem 032/Wbr.

Lebih lanjut, Abituren Akmil 1992 ini menambahkan bahwa pentingnya kita memahami dan menguasai tugas masing masing dan juga harus saling mendukung sehingga terciptanya koordniasi, sinkronisasi, harmonisasi, dan sosialisasi antara satuan Korem dengan Balak Aju Korem.

"Pentingnya sinkronisasi, harmonisasi, dan sosialisasi antara satuan Balak Aju Korem dengan satuan Korem agar program kerja bisa berjalan dengan maksimal dan lancar," tambah Brigjen Kunto.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. 

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi, Dandim, dan Kabalak jajaran Korem 032/Wbr. (Pen 032)
Leave A Reply