Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Simpang Empat) - Kodim 0305/Pasaman menggelar Khitanan massal yang dilaksanakan di Markas Koramil 02/ Simpang Empat Kab. Pasaman Barat, Minggu (7/6/2020).

Khitanan massal ini diikuti oleh anak-anak warga yang berada di wilayah Koramil 02 Simpang Empat dan digelar dalam rangka HUT Kodam I/ BB ke 70 yang digelar sebagai upaya membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Dandim 0305/ Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Kodam I/Bukit Barisan yang ke 70.

" Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam I/BB yang ke 70", jelas Dandim.

Sementara itu Komandan Koramil 02/Simpang Empat Kapten Inf Lilik  yang juga selaku pelaksana di lapangan menyampaikan bahwa, selama kegiatan seluruh kegiatan terkoordinir dan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan menjaga jarak perorangan  jumlah orang yang berkumpul. Peserta datang dan disunat secara bergantian serta menggunakan masker dan menjaga jarak sesama personil dan orang tua.

"Setelah di sunat, peserta diantar langsung ke rumah oleh anggota kita dan tidak berlama lama di kantor Koramil," jelasnya

Lebih lanjut Danramil  menambahkan, bahwa bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar di tengah pandemi, karena banyak masyarakat yang kesulitan. Agar pelaksanaan sunatan lebih efektif dalam PSBB, peran anggota sangat maksimal dimana  para Babinsa kita juga melakukan sistem jemput antar kembali. 

"Kita ingin membantu masyarakat, karena ada pendemi covid-19, dan menghindari kerumunan kita lakukan sistim jemput antar, kita jemput kerumahnya dan setelah selesai kita antar lagi, " turur Danrmail.

Sementara itu, Rahmat Saleh salah satu orang tua dari peserta khitanan mengaku sangat berterimakasih karena telah terbantu dengan pelaksanaan khitanan ini. "Selama pandemi ini kondisi ekonomi kami masyarakat sangat sulit, dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu anak kami sudah disunat secara gratis, semoga bantuan bapak TNI ini bisa berlanjut", harapnya.

"Semoga bantuan TNI bisa berlanjut, sunatan ini sangat membantu kami ditengah ekonomi yang sulit pada  masa pandemi covid-19 ini," ujarnya.

Ia juga menambahkan, momen ini sangat tepat dengan libur sekolah ditambah lagi dengan  sistim jemput antar ini sangat  efektif di tengah pandemi covid-19. Bahkan, para peserta sangat antusias karena yang melakukan sunat adalah medis dari TNI dan petugas medis. Peserta juga sangat  tertarik karena saat sunatan didampingi anggota TNI dan selain dapat disunat gratis para peserta juga mendapatkan bantuan kain sarung dari dari bapak bapak bapak TNI.

"Selain mendapatkan sunat gratis, peserta sunat juga diberikan hadiah berupa kain sarung dan kami sangat senang," ujarnya mengakhiri. (Pen032)
Leave A Reply