Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi melaksanakan (Komsos). Wilayah Koramil 07/Salak terdiri dari bermacam macam suku bangsa, Agama dan Budaya.  


Babinsa dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya harus menguasai Lima kemampuan Teritorial, salah satu dari lima kemampuan teritorial adalah Komunikasi Sosial (Komsos). Dengan melalui komunikasi sosial dengan masyarakat sebagai sarana interaksi serta mempererat kerjasama Babinsa bersama perangkat Desa, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh Komponen masyarakat di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Serda Johan Hutajulu melaksanakan Komunikasi sosial dengan perangkat Desa Kecupak II di kantor Balai Desa Kecupak II.Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (31/08/2020).

Kegiatan Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam Komunikasi sosial tersebut, Babinsa Koramil 07/Salak Serda Johan Hutajulu mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan dan memperketat pendataan kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah, untuk segera melapor kepada perangkat kampung, untuk di lakukan pemeriksaan medis, guna mewaspadai penyebaran virus corona.

Dalam menghadapi virus corona diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat. Untuk itu masyarakat harus mengerti tentang langkah-langkah tindakan pencegahan.

"Maksud dan tujuan saya melaksanakan komsos dengan perangkat Desa ini untuk gencar melaksanakan sosialisasi himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. 

"Selain itu, komunikasi sosial kali ini juga membahas tentang Masalah Disiplin Warga Tentang protokol kesehatan," ungkap Babinsa. (Penrem023)
Leave A Reply