Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (TAPUT) - Personel Satgas TMMD ke 109 Kodim 0210/TU  mendampingi anak - anak desa menonton film perang di Kotis yang berpusat di Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang Humbahas,  membuat suasana malam di Desa terpencil itu menjadi ramai, Jumat (25/9/2020).
 
Salah satu warga Almori Nahampun mengakui sejak kehadiran TNI yang melaksanakan TMMD ada nuansa yang berbeda secara khusus menjadi magnet terutama dikalangan anak-anak.

" Seperti malam kemarin,  mereka melakukan pemutaran film adegan pertempuran yang dilakukan TNI dalam membela negara, ini salah satu contoh yang mampu melahirkan pemuda pemudi yang berjiwa bela negara," kata pak Almori. 

Anak-anak, remaja bahkan orang tua sangat serius  menyaksikan pemutaran Film tersebut sambil diikuti irama ketakutan karena mendengar suara tembakan dari layar film.

"Ini nilai positip yang ditunjukkan prajurit TNI, kami bangga dan cukup senang menyambut kehadiran mereka," kata Almori Nahampun, salah satu warga yang ikut menyaksikan film tersebut.

Dansatgas TMMD Kodim 0210/TU Letkol CZi. Roni Agus Widodo menyampaikan peran dan tugas Satgas TMMD dilapangan bukan hanya fisik namun juga non fisik.

"Kita juga membangun komunikasi yang baik dengan warga setempat, TNI itu bagian dari masyarakat dan kembali ke masyarakat dengan wujud TMMD," ujar Dansatgas TMMD tersebut.

Roni mengatakan seusai TMMD, akan banyak hal positip yang akan diajarkan TNI kepada warga.

"Kita ingin TNI dicintai masyarakat, dan peran itulah yang dilakukan sekarang membangun sinerginitas antara prajurit dan masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya. (Pendim 0210)
Leave A Reply