Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (TANAH KARO) – Danrem 023/KS mendampingi Pangdam I/BB,  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Bupati,  Forkopimda Tanah Karo, Tokoh Agama dan Tokoh Adat beserta mayarakat menggelar Doa Bersama, Pasca Erupsi Gunung Sinabung, Rabu (09/09/2020).

Bupati Tanah Karo dalam sambutannya menuturkan, Doa Bersama lintas agama ini bertujuan untuk melancarkan pekerjaan yang kita lakukan selama ini agar lebih baik jika didukung dengan doa semua pihak. Pekerjaan akan lebih berhasil jika kita minta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui doa, dengan harapan kasih dan  kemurahan Tuhan Yang Maha Esa, agar erupsi Sinabung segera selesai. Juga diharapkan masyarakat Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi Sinabung, diberi kesabaran, ketabahan dan kesehatan. 

Sambutan Tokoh masyarakat,  bapak Sungkunan Sembiring, mengucapkan "Terima kasih kepada bapak Gubernur dan rombongan yang melihat kondisi kami. Kepada  masyarakat beliau menghimbau mari kita Maradat, karena Adat itu diajarkan oleh orang tua kita terduhulu, maka kita kuat dan negara kuat salah satu cara untuk mengatasi sehari-hari," katanya.

Sebelumnya, sambutan Gubernur terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan sapi dan sembako secara simbolis. 

Dalam sambutannya Gubernur menghimbau mari kita secara tulus berdoa kepada Tuhan, kita harus jujur dan kejadian ini harus kita sikapi dengan bijak karena ini semuanya datang dari Tuhan. 

Ceramah Ketua MUI Tanah Karo apabila kita mau senang atau bahagia mari kita gunakan komunikasi dua arah, yaitu hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia, jaga kerukunan antar umat beragama. 
Ceramah Pendeta Ginting Jikalau kamu dua orang bersepakat maka percayalah apa yang kita minta pada Tuhan akan dikabulkan, maka terimalah perbedaan sebagai saudara. 

"Dalam pelaksanaan Doa bersama, turut hadir antara lain Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Danrem 023/KS, PJU  Kodam I/BB, PJU Poldasu, Bupati Karo, Forkopimda Tanah Karo, Dandenpom Sibolga dan para Ka OPD Kab. Karo (Penrem 023/KS)
Leave A Reply