Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Siborongborong) - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa untuk warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19 di wilayah binaan Koramil 18/Siborongborong telah mencapai Tahap III.

Sebagai Aparat Teritorial, Para Babinsa Koramil 18/Siborongborong tetap melakukan pengawasan secara intensif terhadap proses penyaluran dana tersebut hingga sampai ke warga yang betul- betul berhak menerima.

Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan baik yang dilakukan oleh warga maupun para petugas terkait.

Tindakan ini sangat positif dipandang oleh berbagai kalangan terutama warga yang sangat memerlukan bantuan itu.

Seperti dituturkan oleh salah seorang warga Desa Lobu Siregar-1 Kecamatan Siborongborong yang dibina oleh Babinsa Koramil 18/Siborongborong Serda Ropidin Sigiro.

"Mangapul Siahaan" (49), dengan kegiatan sehari-hari sebagai Petani, menuturkan kepada awak media, sebagai berikut
"Kami mewakili warga Desa Lobu Siregar-1 menghaturkan rasa terima kasih dan kami lihat tindakan Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong sangat positif, sehingga tidak akan terjadi kecurangan di pihak manapun dalam penyaluran BLT dana desa ini".

"Kami dengar desa tetangga ada yang ribut-ribut antara orang tua dan anaknya yang belum pisah KK (kartu keluarga) rebutan masalah dana BLT, namun sudah bisa dimediasi oleh Babinsa Koramil 18/Siborongborong".

"Tapi di Desa kami Lobu Siregar-1 belum pernah terjadi, lantaran Babinsa kami Bapak Serda Ropidin Sigiro aktif melakukan pengawasan, mulai pendataan, pengecekan di lapangan dan sampai saat penyalurannya".

"Semoga Babinsa Koramil 18/Siborongborong makin sukses dan Jaya selamanya, Amin".

Begitulah untaian tutur kata Mangapul Siahaan dalam acara penyaluran dana BLT Dana Desa di Desa Lobu Siregar-1 Kecamatan Siborongborong, seraya mengacungkan jempol ke arah Serda Ropidin Sigiro Babinsa Koramil 18/Siborongborong Kodim 0210/Tapanuli Utara. (Penrem0210)
Leave A Reply