Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Serka Imanuel Ginting, melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di lokasi keramaian Tigalingga, Sabtu (10/10/ 2020). Sasaran memberikan himbauan dan teguran bagi warga masyarakat yang berada di luar rumah tidak menggunakan masker.

Serka Ginting memberikan himbauan ini untuk mengawasi prilaku masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan dirinya sendiri dan terhadap orang lain, terlebih saat ini pandemi covid 19 belum mereda,  sehingga prilaku masyarakat di seputaran Kota Tigalingga harus mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penularan wabah covid 19.

Serka Ginting menegur warga yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah untuk segera memakai masker, menghimbau pengusaha pangkas rambut untuk menyediakan sarana cuci tangan, mengatur posisi jarak tempat duduk dan mengarahkan pelanggan dan karyawannya menggunakan masker selalu, juga menegur warga yang melintas di jalan untuk tetap memakai masker.

Hasil pengamatan Serka Ginting selaku Babinsa di wilayah Koramil 04/Tigalingga, selama melaksanakan tugas di lapangan banyak warga hanya mengantongi masker enggan menggunakannya, saat ditanya oleh Babinsa tentang keberadaan maskernya warga langsung buru-buru mengambil maskernya dari saku, berarti masih banyak masyarakat belum paham arti dari protokol kesehatan ataupun  sudah mulai jenuh dan bersikap apatis terhadap perkembangan situasi  pandemi covid 19 di wilayah Kecamatan Tigalingga.  Sehingga kegiatan sosialisasi protokol kesehatan serta pengawasannya harus lebih gencar dilaksanakan, agar warga betul-betul sadar dan mengikuti anjuran Pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan. (Penrem023)
Leave A Reply