Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging, Sersan Satu (Sertu) Suharman bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) di lahan tanaman pohon pinang, yakni melakukan penanaman pohon pinang, komsos di lakukan di Desa Sungai Putih, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at, (13/11/2020).


Kegiatan ini dilakukan dengan upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogram oleh pemerintah. Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya terutama dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

“Tanaman pinang merupakan salah satu tanaman dengan nilai ekonomi dan potensi yang cukup tinggi. Pendampingan kepada kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan, memotivasi dan membantu kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah", ujar Sertu Suharman.

Pemilik kebun Asep mengatakan, sangat di butuhkan pendampingan oleh dari anggota TNI khususnya Koramil 08/Sungai Geringging, karena Desa Sungai Putih termasuk Desa Binaan Koramil 08/Sungai Geringging. 

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Pendim0308/Pariaman)
Leave A Reply