Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Adiankoting) - Babinsa Koramil Adian koting dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Adiankoting proaktif dalam pengawalan ketahanan pangan di Kecamatan Adiankoting seperti memberi contoh menanamkan padi sawah dengan jajar legowo, guna meningkatkan hasil padi di lingkungan petani dan juga meningkatkan kesejahteraan penduduk di bidang pertanian.

Serma Oldam Simanjuntak menyampaikan kepada petani, tujuan penanaman padi dengan jajar legowo agar sinar matahari menyinari tanah, akar tanaman, dan juga memperbanyak anakan padi setelah tanaman padi mulai berkembang, selain itu juga jajar legowo berguna untuk menghindari serangan dari tikus dan diharapkan kepada petani agar dalam setiap nanam padi menggunakan jajar legowo, dan kita tinggalkan pola lama yang tidak menggunakan jajar legowo.

Kordinator Penyuluh Pertanian atas nama Harpen Purba, juga menyampaikan, "ketahanan pangan perlu di tingkatkan di Desa Pagaran Pisang, karena pangan adalah merupakan dasar hidup setiap insan manusia, kalau tidak ada pangan berarti bisa menimbulkan krisis ketahanan satu Desa dan juga bisa menimbulkan krisis kesehatan manusia di wilayah Desa Pagaran Pisang", ujarnya. (Pendim 0210/TU)
Leave A Reply