Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS COM, (Sumatera Barat) - Babinsa 06 Kampung Dalam melaksanakan Komsos di Kolam Pak Pir Warga Binaan yang berpropesi sebagai Pembudidaya Ikan Patin, dan juga menyampaikan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa 06 Kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wirabraja Kodam I/Bukitbarisan Kopda Apriyasdi dan Praka Yusribul menyampaikan, "budidaya ikan ini untuk tetap mempertahankannya karena hal ini juga merupakan salah satu bentuk ketahanan pangan," katanya, Selasa (22/12/2020).

Sebagai pembudidaya ikan Patin, pak Pir juga mengeluhkan untuk pemasaran di Kota Pariaman ini sangat kurang peminatnya terhadap ikan patin ini, dan untuk harga ikan pada saat pandemi ini menurun di bandingkan sebelum covid 19 menyerang Indonesia, sehingga untuk pemasarannya pak Pir harus mengantarkan ke Pekanbaru.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan tentang protokol kesehatan. Sekalipun disini wilayah perkampungan hendaknya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah agar selalu tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, cuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan Sabun atau Hand Sanitizer, dan menghindari keramaian atau kerumunan.

“Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sampai dengan saat ini masih mewabah," pungkasnya. 
(BBS MIL 06 YSB)
Leave A Reply