Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Babinsa Koramil 07/Salak, Serda R.Sitohang mendampingi warganya, H.Berutu (46) yang sedang memanen ikan Mas di Desa Boangmanlau, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (25/12/2020).

Dengan melaksanakan kegiatan pendampingan tersebut, Serda R.Sitohang berusaha untuk memotifasi kepada warga masyarakatnya  untuk meningkatkan produksi budidaya ikan Mas dan Nila di wilayah desa binaannya.

Budidaya ikan Mas sudah dijalankan selama dua tahun oleh H.Berutu dan hasilnya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya setiap hari.

Babinsa Koramil 07/Salak, Serda R.Sitohang, mengharapkan "agar masyarakat mengikuti jejak H.Berutu untuk membudidayakan ikan Mas dan Nila, dengan demikian kebutuhan pembudidayaan ikan air tawar di Kabupaten Pakpak Bharat tengah dapat terpenuhi, selain itu juga dapat menambah gizi dan peningkatan kesejahteraan warga dalam usaha kecil menengah.

“Ikan-ikan yang sehat harus diberikan obat anti stresnya, apalagi waktu proses  pemindahan dari tempat  kolam satu ke tempat kolam lainya.sebelum proses pemindahan ikan ini harus di beri makanan terlebih dahulu dan di beri obat anti stres nya sehingga ikan-ikan ini bisa bertahan hidup dan sehat," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, selain itu, kita juga bisa menambah penghasilan sebab kita masih dalam masa menghadapi pandemi Covid 19, yang dimana kita ketahui Ekonomi warga ikut kesuliatan dimasa pandemi ini.

Sementara itu, H.Berutu mengatakan, bahwa pada umumnya kendala peternak ikan emas adalah soal menjaga kebersihan kolam agar ikan yang ada di kolam tidak mudah terkena penyakit.

“Kami sangat berterimakasih atas saran dari Pak Babinsa supaya warga membuat kolam ikan guna menambah penghasilan warga masyarakat disini,” kata H.Berutu. (Penrem023)
Leave A Reply