Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Empat orang Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wirabraja Kodam I/Bukit Barisan, yaitu Serda Darta Hendra. M, KopdaYendrizal, Prada .M. Dandi.F, Prada Julian Mulia.P. dan warga membantu mengeluarkan mobil Avanza berwarna Putih dengan nomor Polisi BA 1852 MF, yang terperosok kesawah terjadi pada pukul 12.30 Wib, dan dinaikkan ke badan jalan raya Nagari Kurai Taji Timur Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman,  Provinsi Sumatera Barat, Senin (14/12/2020). 


Bantuan dilakukan saat Babinsa sedang melaksanakan patroli bersama ke wilayah binaan. Babinsa mendapati ada satu unit mobil kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza terperosok kedalam sawah.

Mendapati hal itu, selaku Babinsa yang jati dirinya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya langsung beraksi memberikan bantuan tenaga untuk mengeluarkan mobil Avanza tersebut. 

Hal itu agar pengemudi kendaraan dapat kembali melanjutkan perjalanannya. Dijelaskan bahwa kondisi  tempat terjadinya kecelakaan dimana sawah yang berlumpur agak menyulitkan Babinsa dalam melakukan pengangkatan mobil tersebut namun ditambah dengan bantuan masyarakat setempat, dan pengendara yang berhenti memberikan tambahan tenaga, kemudian secara bersama - sama kendaraan tersebut di keluarkan, kendaraan yang diangkat di parkiran ditepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Tindakan yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Pauh Kambar merupakan wujud kepedulian dan sikap tanggap Babinsa di lapangan. Dengan tindakan yang diberikan bisa membantu warga saat sedang memerlukan bantuan.

Mobil yang terjatuh tersebut diketahui milik warga Nagari Kurai Taji Timur, adapun kronologis terperosok kendaraan kedalam sawah diduga akibat pengemudi baru belajar mengemudi sehingga pada saat melintasi jalan yang berlobang (Buruk) tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga kendaraan oleng dan terperosok kedalam sawah.

Pemilik kendaraan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI serta warga yang telah membantu mengeluarkan mobilnya. ”Dengan bantuan yang diberikan, kendaraan milik saya yang jatuh bisa di keluarkan dari sawah untuk diperbaiki, dan tidak sampai membahayakan nyawa saya dan pengguna jalan lainnya," ucapnya. (BTD 07)
Leave A Reply